Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Ramadhan, Bulog Gelar Operasi Pasar Bawang Putih di Pasar Kiaracondong

Minggu, 05 Mei 2019 | 12:46 WIB Last Updated 2019-05-15T05:49:57Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Jelang Ramadhan, harga bawang putih mengalami kenaikan yang cukup tajam, biasanya masyarakat membeli berkisar Rp.40.000-an per Kg naik mencapai harga Rp80.000/kg. Melihat kenaikan harga bawang putih yang cukup signifikan ini, pemerintah provinsi Jabar bekerjasama dengan Bulog Devri Jabar menggelar operasi pasar di Pasar Kiaracondong, Minggu (5/5/2019).

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berterima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat dan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang telah menggelar operasi pasar tersebut. Apalagi operasi kali ini menyediakan 8 ton bawang putih.

“Operasi pasar ini tentu sangat membantu menekan harga bawang putih,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau harga sembako dan kondisi keamanan pangan segar di Pasar Kiaracondong, Jalan Ibrahim Adjie, Minggu (5/5/2019).

Selain meninjau operasi pasar, Yana juga meninjau harga sembako di Pasar Kiaracondong.

Dalam peninjauan tersebut, hadir juga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Plt. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah.

“Insya Allah, operasi pasar ini akan menekan harga bawang putih,” ujar Elly.

Elly juga memastikan keamanan pangan di Kota Bandung aman dikonsumsi.

“Beras terbebas dari klorin, daging ayam bebas dari ayam tiren, daging sapi bebas dari campuran daging celeng dan pH nya bagus, ikan terbebas dari formalin, sayuran bebas dari pestisida dan bahan kimia,” papar Elly.

Elly kemudian mengimbau warga Kota Bandung untuk tidak panic buying atau membeli kebutuhan bahan pokok secara berlebihan.

“Beli sesuai kebutuhan saja, tidak perlu berlebihan,” imbau Elly. (hms/red)
×
Berita Terbaru Update