Raih 25 Kursi, Partai Gerindra Dipastikan Rebut Kursi Ketua DPRD Jabar Periode 2019-2024

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Berdasarkan hasil Pleno KPU Jabar, Partai Gerindra diperkirakan akan meraih kursi sebanyak 25 Kursi dari 120 kursi di DPRD Jabar. Dengan demikian, Partai Gerindra menjadi Fraksi terbesar dan dipastikan akan merebut kursi Ketua DPRD Jabar periode 2019-2014.

Menurut Ketua Heri Ukasah anggota Fraksi Partai Gerindra Jabar dari daerah Pemilihan Sumedang, Majalengka Subang, berdasarkan hasil perolehan suara Pileg 2019, baik yang ada di situng KPU Jabar, maupun internal Partai Gerindra, kita diperkirakan akan mendapakan sekitar 25 untuk DPRD Jabar.

“ Sampai saat ini Partai Gerindra memperoleh suara terbanyak bila dibandingkan dengan Parpol Pemilu 2019 lainnya. Dengan raihan 25 kursi sudah dapat dipastikan Partai Gerindra akan merebut kursi Ketua DPRD Jabar untuk periode 2019-2024 mendatang”, ujar Heri Ukasah saat dihubungan wartawan terkait hasil Pelieg 2019, Bandung, Rabu (15/5-2019).

Heri menguapkan terima kepada masyarakat Jabar yang telah memilih caleg dan partai Gerindra pada pencloblosn 17 April lalu, Selain itu Ia juga  menyampaikan terima kasih kepada seluruh caleg Gerindra yang bertarung di 15 Daerah pemilhan (Dapil) se Jawa Barat dalam memperebutkan 120 kursi di DPRD Jabar. Dan selamat bertugas, kepada 25 kader terbaik Gerindra yang telah diberi amanah menjadi wakil rakyat (DPRD-red), ujarnya.

Anggota dewan asal dapil Jabar 11 menjelaskan, dia juga mendapatkan data jpg yang diterima wartawan via WA, tetapi data tersebut berbeda dengan data yang didapatkan sesuai hasil pleno KPU Jabar.

Berikut data hasil pleno KPU Jabar yang dibagikan Heri; Dapil 1 Kota Bandung dan Kota Cimahi, dua kursi a.n H Arif Hamid Rahman dan Buky Wibawa; Dapil 2 Kabupaten Bandung, satu 1 a.n  Dadang Kurniawan.; Dapil 3 Kabupaten Bandung Barat, satu a.n  Tobias Gunanjar Sayidina; Dapil 4 Kabupaten Cianjur, satu a.n Mirza Agam Gumay.

Dapil 5 Kabupaten/kota Sukabumi , dua a.n : Lina Ruslinawati dan HA Sopyan BHM; Dapil 6 Kabupaten Bogor, tiga a.n :  Ricky Kurniawan, Prasetyawati dan Cecep Gogom; Dapil 7 Kota Bogor, satu an. : Ibnu Ariebowo Kusumo; Dapil 8 Kota Bekasi dan Kota Depok, dua a.n : Abdul Harris Bobihoe dan Rizki Apriwijaya; Dapil 9 Kabupaten Bekasi, dua a.n :Syahrir dan Irpan Haeroni.

Dapil 10 Kabupaten Karawang dan Purwakarta, dua an.n: Gina Fadlia Swara dan Ihsanudin; Dapil 11 Kota Subang, Sumedang dan Majalengka (SMS) , dua a.n : Heri Ukasah Sulaeman dan Taufik Hidayat; Dapil 12, Kabupaten/kota  Cirebon dan Indramayu, dua a.n : H Daddy Rohanady dan H Kasan Basari.

Dapil 13, Kabupaten Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Pangandara, satu a.n : Hj Tina Wiryawati; Dapil 14, Kabupaten Garut, satu a.n : Deden Galih; Dapil 15 Kabupaten/ota  Tasikmalaya  dua a.n : Viman Alfarizi Ramadhan dan Ali Rasyid. (sein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.