Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Raih Juara Umum STQH XVI/2019, Walikota Bandung Berikan Kadeudeuh

Rabu, 08 Mei 2019 | 15:14 WIB Last Updated 2019-05-14T22:18:53Z
BANDUNG, Faktabandaungraya.com,-- Sebagai wujud kasih sayang atas kerhasilan kafilah Kota Bandung meraih Juara Umum dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XVI/2019 tingkat Jawa Barat. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan uang ‘kadudeuh’ kepada para kafilah yang berhasil meraih prestasi.

Walikota Bandung Oded M Danial, merasa bangga atas keberhasilan kafilah kota Bandung. Dan berharap kedepan warga Kota Bandung suatu saat menjadi ahli Alquran.

“Pemberian kadeudeuh ini menjadi pemacu semangat bagi masyarakat Kota Bandung secara umumnya untuk lebih memperdalam lagi kajian Alquran.,” kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat memberikan kadeudeuh dalam acara pengajian rutin ASN di Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukancana, Bandung, Rabu (8/5/2019).

“Saya mengajak seluruh warga Kota Bandung yang beragama Islam menjadi ahli Alquran,” tuturnya.

Pemkot Bandung memberikan kadeudeuh sebesar Rp40 juta untuk peraih juara, lalu Rp30 juta (peringkat kedua) dan Rp20 juta (peringkat ketiga). Sedangkan untuk cabang hafalan hadis, juara mendapat kadeudeuh Rp 15 juta, dan Rp10 juta untuk peringkat kedua. Perbedaan jumlah tersebut karena hafalan hadis masih menjadi eksibishi pada STQH XVI 2019.

Sedangkan untuk para kafilah yang belum masuk dalam tiga besar tetap memperoleh kadeudeuh sebesar Rp5 juta.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, raihan positif ini merupakan hasil kerja kolektif semua unsur yang mendukung kontingen STQH Kota Bandung.

“Ini adalah keberhasilan bersama para kafilah, pembina, maupun pengasuh. Termasuk juga berkat dukungan Pemkot, Kementerian Agama Kota Bandung dan bahkan DPRD Kota Bandung,” papar Ema.

Secara khusus Ema mengingatkan, raihan gelar juara umum ini tidak bolah membuat kafilah dan tim kontingen Kota Bandung terlena dalam euforia. Namun harus lebih fokus untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan capaian di gelaran STQH berikutnya.

Ema berharap, para kafilah di STQH bisa mengikuti torehan prestasi Kota Bandung di gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), yang sudah mencatatkan tujuh titel juara umum secara berturut-turut.

“Ini momentum dan modal kita untuk meningkatkan kualitas baik MTQ maupun STQ‎,” katanya. (hms/sein).

Berikut daftar peraih medali di STQH XVI/2019 tingkat Jawa Barat:
1.  Puteri Diana Abdul Zabar , juara 1 Hafizah 5 juz dan tilawah putri
2.  Himmah Aliyah , juara 1 hafizah 20 juz putri
3.  Muhammad Rif’at Al Bana, juara 1 30 juz putra
4.  Ulfiyyaturrohmah Azizah, juara 1 Tafsir Alquran golongan Bahasa Arab putri
5.  Silmi Nurazizah, juara 1 hafalan 100 hadis dengan sanad putri
6.  Suryadi Suryanullah, peringkat 2 cabang tilwah Alquran dewasa putra
7.  Tb Azkiya Haikal Hazim, peringkat2 hafalan 100 hadist dengan sanad putra
8.  M Miqdad Al Ghazy Modhoffar, peringkat 3 tilawah Alquran anak-anak putra
9.  Ro’yu Nahriyya, peringkat 3 hafizah 30 juz putri.
  




×
Berita Terbaru Update