Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TNI-Polri Siap Amankan Lalin Lebaran dan Wilayah Lingkungan Pemudik

Jumat, 31 Mei 2019 | 20:28 WIB Last Updated 2019-05-31T16:30:06Z
PURWAKARTA, Faktabandungraya.com,-- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Gubernur Jabar M.Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi beserta rombongan meninjau arus mudik lebaran di Gerbang Tol Cikopo setelah itu dilanjutkan meninjau Pos Terpadu Cikopo.Kabupaten Purwakarta, Jumat (31/5-2019).

Panglima TNI Hadi Tjahjanto saat berada di Posko Terpadu Cikopo mengatakan, kegiatan ini sama kita lakukan pada tahun 2018 dan mendengarkan paparan dari pihak Kepolisian terkait dengan keselamatan dan tertib lalu lintas selama pelaksanaan arus mudik maupun arus balik lebaran tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Panglina TNI minta kepada Kepada Pangdam III/Siliwangi, untuk dapat menjalankan tugas sesuai dengan rencana untuk mendukung Polri dalam rangka pengamanan dan ketertiban masyarakat selama mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

Amanat Panglima TNI, diantaranya: pertama, tetap mendukung dan menciptakan keamanan, ketertiban di masyatakat. Kemudian tidak kalah pentingnya, ” Pangdam dan jajarannya melaksanakan patroli, cek wilayah apakah sudah aman dengan mengerahkan Babinsa di Koramil untuk mengawasi wilayah lingkungan para pemudik “.

Sehingga, ” kita bisa menciptakan bahwa pemudik ini bisa melaksanakan kegiatan Idul Fitri dengan aman dan lancar, berangkat selamat dan pulang juga selamat “.

" Kerja sama dengan Kepolisian terus seperti tahun lalu di wilayah-wilayah pengaturan lalu lintas disana ada anggota TNI dan Polri, " tegas Panglima TNI.

Tampak mengikuti rombongan Panglima TNI dan Kapolri diantaranya, Menko PMK, Menhub, Menpupera, Dirut Jasa Marga, Kabasarnas serta Pati pendamping Panglima TNI dan Kapolri. (Pendam/red).
×
Berita Terbaru Update