Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi I DPRD Jabar Apresiasi Kelancaran dan Keamanan Arus Mudik-Balik Lebaran 2019

Kamis, 13 Juni 2019 | 20:27 WIB Last Updated 2019-06-25T17:29:22Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir,SE,M.Ipol, mengapresiasi Operasi Ketupat Lodaya 2019 selama arus mudik dan balik Lebaran 2019 merupakan yang terbaik.

Kondisi keamanan di diseluruh wilayah Provinsi Jawa Barat selama arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang bertepatan dengan 5 Juni 2019 lalu berlangsung aman dan lancar secara umum berlangsung kondusif.

Menurut Syahrir, hal ini dapat dilihat dari turunnya angka kecelakaan lebih dari 60 persen dan jumlah korban turun hingga sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Menurunnya angka kecelakaan pada musim Lbaran 2019 tentunya tidak terlepas dari kesiapan dan kesigapan seluruh aparat keamanan, khususnya Polri-TNI bersama pemerintah daerah dan dibantu berbagai elemen masyarakat, sehingga arus mudik dan balik berjalan lancar”, kata Syahrir usai menghadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Kamis (13/6/2019).

Pada kegiatan apel ini yang dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, dihadiri juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan unsur Muspida Jabar.

Lebih lanjut legislator partai Gerindra dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi ini mengatakan, kelancaran mudik dan balik lebaran selain kesigapan aparat kemanan Polri-Tni dan unsur pemerintah daerah dan DPRD serta didukung tingginya tingkat kesadaran masyarakat sehingga selama arua mudik dan balik berjalan seperti kita harapkan bersama.

Ditambahkannya jadi keterlibatan semua unsur serta ditambah tingkat kesadaran masyarakat dalam mudik dan balik lebaran ini patut kita apresiasi. Semoga tahun-tahun berikutnya lebih baik lagi, pungkasnya. (hms/sein).
×
Berita Terbaru Update