Satgas Subsektor 21-17 Bersama Warga Bersihkan Sungai Citarik

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 17 Solokan Jeruk bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan korve pembersihan aliran sungai Citarik, wilayah Rt 02 Rw 04 desa Solokan Jeruk, Kamis (13/6/19).

Kegiatan dilaksanakan sejak jam 7 pagi, ''diawali dengan apel pagi  pengecekan personil," ujar Serma Agus Sumarna Dansubsektor 21-17.

"Pembersihan dan korve sungai dilakukan bersama warga pelopor di aliran dan bantaran sungai Citarik dengan membersihkan rumput dan sampah di bantaran sungai citarik," jelas Serma Agus.

"Sebagian anggota lain melakukan patroli dan bersihkan selokan yang terdapat sumbatan sampah," tambahnya.

Kegiatan korve dilaksanakan satgas hingga pukul 11.30 WIB, anggota Satgas memanfaatkan waktu istrirahat untuk melaksanakan isoma dan makan siang.



Pukul 13.00 WIB, kata Serma Agus, anggota satgas melaksanakan patroli limbah di sekitar persawahan Rt 02 Rw 04 desa Solokan Jeruk dan Patroli limbah di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya Km 03 sampai dengan Km 07, Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung.

"Tak sampai disitu, sebelum satgas kembali ke posko, melaksanakan komsos dengan warga sekitar  penyampaian himbauan bahaya limbah industri dan membuang sampah sembarangan," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.