Satgas Sektor 21 Sosialisasi Program Citarum di Madrasah Aliyah Al Huda

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANJARAN - Satgas Citarum Sektor 21 gelar sosialisasi program Citarum Harum di Madrasah Aliyah Al-Huda, Jalan Sindangreret No. 11 Pamengpeuk Kabupaten Bandung. Ini merupakan sosialisasi kedua di bulan Juni 2019 yang dilaksanakan oleh sektor 21, yang sebelumnya menggelar sosialisasi kepada masyarakat di Kelurahan Melong, Cimahi.

"Kita mendapatkan perintah untuk melakukan sosialisasi dalam sebulan dua kali, sosialisasi ke masyarakat umum dan lingkungan akademisi," ujar Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat seusai acara sosialisasi, Senin (24/6/19).

"Untuk yang pertama, waktu itu sosialisasi dilaksanakan di kelurahan melong cimahi. Untuk hari ini kami (satgas) sektor 21 mengadakan sosialisasi program citarum di wilayah Pamengpeuk, tepatnya di Madrasah Aliyah Al-Huda Pamengpeuk," sambungnya.

Menurut Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat bahwa kegiatan sosialisasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan. "Karena masyarakat bandung raya ini cukup padat, tidak mungkin dalam waktu dekat (sosialisasi) ini semua bisa nyampe ke masyarakat tentang citarum ini," ucapnya.

"Kita akan gencar melakukan sosialisasi ini, sehingga nanti program citarum bisa  menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak," tegasnya.

Dari kegiatan ini, lanjut Kolonel Yusep, satgas bisa memberikan informasi dan edukasi tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya terkait kegiatan revitalisasi di DAS Citarum.

"Nanti kita juga akan menyentuh ke tingkat sltp (SMP), karena memang dari kecil sudah harus dipupuk untuk memiliki sadar lingkungan, sadar kebersihan," harapnya.

Ditempat yang sama, Abdul Majid selaku Ketua Yayasan Al-Huda menyatakan apresiasi dengan adanya kegiatan ini. Karena menurutnya program citarum memiliki korelasi dari kegiatan yang ada di sekolahnya. "Karena dari dulu kami merupakan sekolah yang berorientasi pada kegiatan kemanusiaan dan lingkungan," katanya.

"Anak-anak juga sudah terbiasa dengan hal hal yang terkait dengan lingkungan dan kegiatan kemanusiaan. Mudah-mudahan nanti kita juga bisa membuat program di sekolah ini, minimal kita bisa menjaga satu Kilometer dari sekolah, agar tetap terjaga kebersihanya," tandasnya. (Cuy/rls)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.