Satgas Subsektor 21-10 Setiap Hari Temui Warga Sosialisasikan Citarum Harum

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Menjalankan tugas dan fungsi sesuai arahan komando Satgas Citarum dalam mengembalikan ekosistem sungai, anggota satgas Subsektor 21-10 Margaasih terus bergerak memberikan sosialisasi program citarum harum kepada warga sekitar bantaran yang ada di wilayah desa Nanjung dan sekitarnya.


Sosialisasi melalui komunikasi sosial (komsos) dengan cara menemui warga secara door to door konsisten dilakukan anggota satgas Subsektor 21-10 Margaasih.

"Sosialisasi dengan mendatangi warga secara langsung dilakukan agar dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya lingkungan keluarga untuk tidak lagi mencemari sungai, seperti tidak buang sampah ke sungai misalnya," ujar Dansubsektor 21-10 Serda Tarmuji Yusuf, Jumat (14/6/19).

Sosialisasi menemui warga secara langsung merupakan tugas rutin dari satgas, "alhamdulillah selama ini warga menerima kami dengan terbuka, minimal setiap hari anggota satgas menemui satu warga berbeda untuk menyampaikan sosialisasi, ini sesuai apa yanh diinginkan komandan sektor," ucapnya.

"Untuk hari ini, kami melakukan komsos di sekitar kampung Sukabirus, Rt 03 Rw 04,desa Nanjung," jelasnya.

Namun, lanjut Serda Tarmuji, selain sosialisasi, kegiatan rutin satgas subsektor 21-10 yang tak kalah penting dalam melakukan percepatan pengendalian pencemaran sungai yakni dengan melaksanakan korve atau pembersihan aliran dan bantaran sungai yang ada di wilayah subsektor 21-10 desa Nanjung.

"Setiap hari kami bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat pembersihan sungai yang dilaksanakan pada pagi hari hingga siang hari sebelum melakukan sosialisasi," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.