Satgas Subsektor 21-18 Pangalengan Bersama Warga Korve Sungai, Kikis Penyempitan Aliran

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Subsektor 18 Sungai Cisangkuy Pangalengan bersama warga laksanakan korve pembersihan aliran dan bantaran sungai di wilayah desa Margamukti, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kamis (20/6/19).

"Untuk pelaksanaan korve sungai kami selalu melibatkan warga, pembersihan aliran sungai hari ini lebih kepada melakukan normalisasi sungai dari penyempitan aliran yang disebabkan oleh gundukan tanah disisi sungai," kata Serma Ajang, Dansubsektor 21-18.

Seusai melaksanakan korban sungai, kata Serma Ajang, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat yang berdomisili  di sekitar bantaran sungai Cisangkuy Pangalengan.

Tepatnya di kampung Rancamayar, Rt 02 Rw 10, desa Margamukti, Pangalengan. agar selalu menjaga kebersihan disekitarnya serta membantu Satgas Citarum Harum Subsektor 18 Cisangkuy Pangalengan.

"Membantu setidaknya dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan ke sungai, mulai menerapkan pola sadar lingkungan bahwa kebersihan itu tanggung jawab kita semua," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.