Satgas Subsektor 21-2 Cileunyi Tunjukan Konsistensi Jaga Kebersihan Sungai Cikeruh

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG -  Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 2 Cileunyi tetap konsisten dalam menjaga kelestarian sungai Cikeruh dari berbagai potensi pencemaran yang terjadi. Upaya menjaga dan berusaha mengembalikan kelestarian ekosistem sungai ditunjukan melalui patroli menyusuri sungai dan korve rutin harian pembersihan aliran dan bantaran sungai.

Hari Minggu (9/6/19) Satgas Subsektor 21-2 Cileunyi melaksanakan giat pmbersihan sampah dan rumput liar di bantaran sungai Cikeruh di kampung Bojongpulus Rt 04 Rw 05, desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek. Hal ini sebagai kegiatan rutin korve sungai yang dilakukan satgas bersama warga pelopor kebersihan, ujar Dansubsektor 21-2 Cileunyi, Serka Ahmad Jamroni.

"Kegiatan korve di sungai dilqksanakan sejak pagi hari, jam 8 hingga menjelang siang hari sebelum waktu istirahat makan siang dan ibadah," kata Serka Ahmad Jamroni.

Seusai melaksanakan korve dan selesai memanfaatkan waktu istirahat siang, lanjut Ahmad Jamroni, anggota Satgas melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan patroli di sepanjang sungai Cikeruh.

"Selanjutnya melakukan sosialisasi, hari ini kami melaksanakan komunikasi sosial kepada warga kampung yang sama saat pembersihan, yakni di wilayah Bojongpulus Rt04 Rw 05 desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek," ungkapnya.

"Kami selalu mengingatkan kepada warga agar tidak buang sampah sembarangan, khususnya ke aliran sungai," pungkasnya (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.