Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Susun Raperda RTRW, Pansus VII DPRD Jabar Kunjungi Kabupaten Pangandaran

Jumat, 14 Juni 2019 | 15:10 WIB Last Updated 2019-07-25T04:33:49Z
Susun Raperda RTRW, Pansus VII DPRD kunjungi
Kab Pangandaran ( Foto : isitimewah)
PANGANDARAN, Faktabandungraya.com,--- Panitia khusus (Pansus) VII DPRD Provinsi Jawa Barat yang tengah membahas dan menyusun Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pangandaran.

Kunjungan Pansus VII DPRD Jabar ke Kab Pangandaran ini, menurut Wakil Ketua Pansus H.Daddy Rohanady dalam rangka menyusun Raperda RTRW Provinsi Jabar. Dimana Kab Pangandaran sudah direncanakan akan dibangun menjadi kawasan kepariwisataan bertaraf Internasional. Untuk itu, kita harapkan kawasan wisata pangandaran nanti ramah terhadap wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Sebagai kawasan bertaraf internasional tentunya diharapkan menjadi kawasan yang sangat ramah terhadap wisatawan, baik wisatan lokal, Nusantara maupun mancanegara”, kata Daddy Rohanady saat kunjungan kerja ke Bappeda Kabupaten Pangandaran terkait pembahasan Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jawa Barat, Jumat (14/6/2019).

Terkait dengan pembahasan Raperda RTRW tersebut Daddy mengungkapkan, “Mengingat Kabupaten Pangandaran belum mempunyai lahan yang optimal untuk TPPAS, meskipun pada saat ini Pangandaran mempunyai tiga TPPAS yaitu, TPPAS Padaherang, TPPAS Pangandaran, dan TPPAS Cigugur, ke depannya Pangandaran harus mempunyai TPPAS regional yang bisa mencakup untuk wilayah Tasikmalaya, Banjar, serta Pangandaran itu sendiri,” kata Daddy

Pada kesempatan tersebut juga Dady memaparkan beberapa isu pembangunan strategis di Kabupaten Pangandaran, di antaranya ialah sistem jaringan prasarana utama yang meliputi jaringan jalan Nasional dan jalan Provinsi.

“Optimalisasi sistem jaringan transportasi sungai, danau dan peyebrangan antar pelabuhan, serta sistem jaringan transportasi laut dan udara mengingat Kabupaten Pangandaran mempunyai Bandar Udara Nusawiru,” tambahnya. (hms/red).
×
Berita Terbaru Update