Tiga Dansektor Citarum Ditunjuk BNPB Beri Masukan Dalam Pencegahan Kebakaran Hutan

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Tiga Komandan Sektor (Dansektor) Satgas Citarum Harum mendapatkan kepercayaan dari BNPB untuk memberikan masukan dalam mengatasi  kebakaran hutan yang akan dilaksanakan di tiga propinsi, diantaranya di Propinsi Sumatera Selatan, Riau dan Kalimantan Barat.

Ketiga Dansektor yang mewakili satgas citarum harum, yakni Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat, Dansektor 6 Kol Inf Yudi Zanibar, dan Dansektor Pembibitan Kol Inf Choirul Anam. Terpilihnya ketiga Dansektor hasil dari keputusan rapat dengan Kepala BNPB, pada tanggal 14 Juni 2019 di Kantor BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta timur. Masing masing Dansektor nantinya akan memberikan masukan sebagai bahan perbandingan kepada para pejabat wilayah di tiga propinsi terkait pencegahan kebakaran hutan.

Dijelaskan Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat, salahsatu Dansektor yang ditunjuk oleh BNPB bahwa, secara garis besar akan menyampaikan masukan, "salahsatunya tentang kegiatan pentahelik yang diterapkan di citarum harum dihadapkan dengan kegiatan BNPB dalam rangka pencegahan kebakaran hutan di propinsi Sumsel, riau, dan Kalbar," ungkapnya melalui telepon seluler, Senin (17/6/19).


Adapun jadwal kegiatan di tiga Propinsi, mulai 17 dan 18 Juni 2019 memberikan pembekalan kepada para pejabat terkait di Propinsi Sumatra Selatan. Selanjutnya pada tanggal 20 dan 21 Juni 2019 memberikan pembekalan kepada para pejabat terkait di Propinsi Riau. Dan terakhir pada tanggal 26 dan 27 Juni 2019 akan memberikan pembekalan kpd pejabat terkait di Propinsi Kalimantan Barat. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.