Ghinasepti Tours & Travel Gelar Bimbingan Manasik Haji dan Temu Alumni Akbar

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Ghinasepti Tours & Travel penyelenggara Umrah dan Haji menyelenggarakan bimbingan Manasik Haji dan Temu Alumni Akbar di Hotel Asrilia, Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (14/7/19).

Manasik Haji yang digelar diikuti oleh 1.000 peserta dari masyarakat umum. Komisaris Ghinasepti Tours & Travel H. Bisma Banyu Setia mengatakan bahwa kegiatan manasik Umrah dan Haji yang digelar Ghinasepti adalah kegiatan ekstra.

“Hari ini ada dua event dalam satu hari yang digelar secara bersamaan, yaitu manasik dan temu alumni jamaah Ghinasepti,” ujarnya.

“Manasik kali ini diikuti hampir 1.000 peserta dari masyarakat umum, baik dari masyarakat yang belum daftar Umrah, yang ingin tahu tentang Umrah, yang ingin teredukasi tentang Umrah, dan yang ingin melaksanakan rukunnya sesuai Sunah Rasul,” kata Bisma Banyu Setia.


Lebih lanjut Bisma Banyu Setia mengatakan, Ghinasepti Tours & Travel memberikan semua informasi tentang Umrah kepada para jamaah.

“Terlepas berangkat Umrah-nya dengan travel manapun, tetap kami ingin memberikan suatu edukasi tentang bagaimana Umrah yang baik dan benar, karena untuk jamaah Umrah reguler yang sudah terdaftar di Ghinasepti manasiknya sebanyak lima kali," ujarnya.

"memang berbeda dengan travel lain, kalau travel lain hari ini manasik besok berangkat umrah, kalau di Ghinasepti bisa lima sampai enam kali manasik sampai praktek seperti naik haji,” tambah Bisma Banyu Setia.

Lanjut Bisma, Inilah langkah dan upaya Ghinasepti untuk mencerdaskan umat bahwa Umrah berbeda dengan wisata dan piknik, karena Umrah rangkaiannya sudah jelas, dan ilmunya harus tersampaikan dengan baik, tuturnya.

“Maka hal ini merupakan prioritas bagi Ghinasepti untuk mengedukasi masyarakat tentang Umrah itu sendiri,” imbuhnya.

Jadi, kata Bisma, hari ini event praktek manasik yang materinya dipadatkan menjadi setengah hari.

"Kalau manasik lima kali maka ada lima kali pertemuan dengan fikih, tauhid dan lain sebagainya, selanjutnya ada temu alumni Ghinasepti yang jumlahnya sangat banyak. Hal ini merupakan suatu langkah nyata bahwa Ghinasepti menggalang kekuatan dan kebersamaan dengan silaturahmi bersama alumni,” paparnya.

Sejak tahun 2010, Ghinasepti sudah memberangkatkan 6.000 jamaah, “Khusus manasik kali ini, sebenarnya khusus bagi masyarakat yang belum pernah Umrah agar termotivasi, sedangkan yang sudah daftar Umrah tidak kita undang ke manasik akbar, namun ada juga yang datang sekitar 20 persen,” pungkasnya. (Red/BRH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.