Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengerukan Sedimentasi Sungai Citepus, Anggota Satgas Tetap Korve Bersama Warga

Jumat, 05 Juli 2019 | 09:50 WIB Last Updated 2019-07-05T02:50:21Z

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Rencana aksi normalisasi sungai Citepus di wilayah Sektor 21 Subsektor 6, berupa pengerukan sedimentasi dilakukan anggota satgas di aliran sepanjang 2 kilometer menggunakan alat berat Excavator PC 200 (2 Unit) dan Damtruck (4 Unit).

Meski sedang melaksanakan pengerukan sedimentasi, kegiatan rutin Satgas Citarum Harum Subsektor 06 Citepus bersama warga pelopor kebersihan tetap dilakukan.

Kamis, 4 Juli 2019, anggota satgas dan warga pelopor kebersihan melaksanakan pembersihan sampah permukaan yang ada di aliran sungai dan membabat rumput liar, ilalang, semak belukar dan tumbuhan yang hidup liar di bantaran sungai, terang Dansubsektor 6 Citepus, Peltu Edy Purwanto.

"Kegiatan korve dilakukan di bantaran Sungai Citepus sebelah barat wilayah kampung Bojongseureuh RW 07, desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot," ujar Peltu Edy.

"Target pembersihan sepanjang 300 Meter, mempelopori kegiatan memungut, mengambil sampah yang ada di pinggir sungai untuk dikumpulkan di bak sampah yang ada," sambungnya.

Selanjutnya, kata Peltu Edy, satgas melaksanakan pengawasan sampah yang berada di bak sampah bakar kampung Bojongsuren Kelurahan Pasawahan dan kampung Sekeandur desa Cangkuang Wetan kecamatan Dayeuhkolot selanjutnya melaksanakan giat proses pembakaran. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update