Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Sektor 11 Lakukan Pembersihan Sampah di Bantaran Sungai

Jumat, 05 Juli 2019 | 13:09 WIB Last Updated 2019-07-05T06:10:56Z

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Permasalahan sampah domestik (rumah tangga) selalu menjadi persoalan yang dihadapi satgas citarum di hampir seluruh sektor, mulai dari hulu (sektor 1) hingga hilir (sektor 20) dan sektor yang menangani anak sungai citarum, sektor 21 dan 22.

Satgas Sektor 11 Citarum Harum, dibawah komando Dansektor 11 Kol Caj Firman Aidil, untuk permasalahan sampah pihaknya berencana melalui rencana aksi akan menyediakan bak sampah di tiap tiap desa.

Namun, untuk kegiatan rutin harian, Satgas Sektor 11 melaksanakan pembersihan sampah di bantaran sungai secara manual di wilayah masing masing regu atau kompi.

Seperti yang dilakukan pada hari Kamis (4/7/19), pembersihan dilakukan di wilayah 5 Regu dari 3 Kompi Satgas Sektor 11. Diantaranya di regu 3 kompi 3 desa Sumur Bandung, satgas melaksanakan pembersihan sampah di bantaran anak sungai/Irigasi Citarum. Kp. Cipulus, Kecamatan Cipatat. Masih di Kompi 3, regu 2 desa Kertamukti, anggota satgas melaksanakan pembersihan sampah di bantaran anak sungai/Irigasi Citarum di Kampung Baru, Cipatat.

Sementara, satgas Kompi 1 melaksanakan pembersihan sampah di wilayah dua regu, Regu 2 dan Regu 3. Untuk Regu 2 desa Cipatat, kegiatan pembersihan sungai dilaksanakan di bantaran sungai/Irigasi Citarum di kampung Nyomplong, Cipatat. Dan Regu 3 desa Cihea, melaksanakan pembersihan sampah di bantaran sungai (irigasi) di kampung Muhara.

Untuk kegiatan di Kompi 2, pembersihan sampah dilakukan di bantaran sungai Citarum (Irigasi) di kampung Pareang wilayah Regu 1. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update