Korve dan Sosialisasi Menjadi Rutinitas Satgas Subsektor 21-04 Cidurian

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Melanjutkan kegiatan normalisasi aliran dan bantaran sungai Cidurian, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 04 Sungai Cidurian melaksanakan penataan bantaran serta mengumpulkan dan mengangkut sampah ke pinggir sungai untuk dilakukan pembakaran.

Kegiatan dilaksanakan di bantaran sungai Cidurian, desa Buahbatu, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jumat (5/7/19). Dalam kegiatan korve sungai, anggota satgas Subsektor 21-04 dibantu oleh warga pelopor kebersihan sebanyak 12 orang.

"Anggota Satgas dan Gober melaksanakan babat rumput membersihkan rumput rumput yang tumbuh di bantaran sungai,mengumpulkan sampah-sampah di sungai dan mengangkat sampah -sampah keatas sungai, di kumpulkan utk di bakar," terang Peltu Abraham El Taha, Dansubsektor 21-4 Cidurian.

Usai melaksanakan kegiatan karya bakti (korve) di sungai, satgas Subsektor 21-04 Cidurian melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan sosialisasi kepada warga yang tinggal di sekitar wilayah bantaran sungai.

"Sosialisasi terus dilakukan sebagai upaya edukasi kepada warga, mengingatkan bahwa kebersihan lingkungan harus kita jaga bersama, serta pentingnya menjaga lingkungan sungai dari berbagai pencemaran, untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.