Warga Dua Desa Ikut Terjun Bersama Satgas Sektor 11, Angkat Sedimentasi Saluran Irigasi

FAKTABANDUNGRAYA.COM, SUMURBANDUNG - Tingginya tingkat partisipasi mendukung satgas citarum ditunjukan warga dua desa terhadap Satgas Sektor 11. Warga dua desa, yakni desa Kertamukti dan desa Sumur Bandung ikut terjun bersama satgas citarum sektor 11 Kompi 3 saat menggelar normalisasi aliran sungai (irigasi) dan pembersihan sampah  dibantaran di kampung Cinangsi, Sumur Bandung, Cipatat, Minggu (30/6/19).

Komandan Kompi 3 sektor 11, Pelda Hadiat Kuswanto mengatakan bahwa kegiatan gabungan tiga regu yang ada dibawah kompi 3 satgas sektor 11 hari ini, adalah tindaklanjut dari salahsatu 4 program khusus yang di prioritaskan komandan sektor yakni pembenahan irigasi bagi warga yang selama ini kekeringan.

"Kegiatan kolaborasi ini sebelumnya sudah dilaporkan kepada komandan sektor, ini adalah kegiatan ketiga yang melibatkan warga," ujar Pelda Hadiat.


"Alhamdulilah kegiatan karya bakti kita yg ke 3 ini antusias dan partisipasi masyarakat bertambah, terbukti dari kehadiran masyarakat lebih banyak dari kegiatan sebelumnya, sekitar 150 orang  yang datang pada kegiatan tadi," tambahnya.

Warga yang ikut tergabung, lanjut Hadiat, dari beberapa kampung yang ada di dua desa, diantaranya kampung Parakan Kopo, Cikokosan, Semper, Cibangkonol, Cikondang, Cinangsi dan Sumur Bandung.

"Satgas dan warga melakukan pengerukan tanah yang dangkal di saluran sungai (irigasi) supaya menjadi agak dalam dan bisa menampung debit air yg lebih banyak," ungkapnya.

"Targetnya setelah debit air banyak bisa di salurkan untuk mengairi sawah sawah yang selama ini kekeringan, khususnya di wilayah desa Kertamukti dan Sarimukti," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.