Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Ineu : BIJB Kertajati Harus Disupport Biar Makin Ramai

MAJALENGKA, Faktabandungraya.com,--- Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, mengapresiasi perkembangan dan kemajuan Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka yang sudah mulai ramai. Namun, harus terus support agar semakin ramai.

Support dan dorong harus dilakukan oleh semua pihak, baik dari Pemerintah, PT.BIJB, PT. Aangkasa Pura II, Operator Penerbangan, dan berbagai elemen lainnya. Hal ini penting, mengingat BIJB yang pembangunannya diinisiasi oleh Pemprov Jabar dan dibantu pembangunannya oleh Pemerintah Pusat, masih sangat membutuhkan support dan dorongan dari semua pihak.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM., saat melakukan kunjungan kerja Bandara BIJB Kertajati- Majalengka, Selasa (6/8/2019).

Kita sudah minta kepada pengelola BIJB baik kepada PT.BIJB, PT. AP II untuk terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, terutama kepada seluruh operator penerbangan/ maskapai. Agar menjadkan BIJB sebagai bandara terbesar di Jabar menggantikan Bandara Husein Sastranegara Bandung ( HSB).

Selain itu, kita juga berharap, agar seluruh penerbangan masuk Jabar, domestik maupun internasional melalui BIJB Kertajati. Baik yang datang maupun yang berangkat melalui penerbangan BIJB Kertajati.

“ Sampai saat ini walaupun sudah mulai ramai, namun belum semua penerbangan pindah ke BIJB Kertajati, masih ada melalui Bandara HSB”, ujar Politisi PDIP dari daerah pemilihan Subang, Majalengka, Sumedang ini.

Lebih lanjut, Ineu mengatakan, guna menukung kelancaran darat menuju dan dari BIJB, kini tengah dikebut penyelesaian pembangunan Tol Cisumdawu. Termasuk juga peningkatan infrastruktur penunjang lainnya.

Semakin ramainya penumpang pesawat di BIJB Kertajati, tentunya berdampak positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat di sekeliling BIJB, dan juga secara tidak langsung PAD Jabar akan meningkat dari hasil pajak yang dihasilkan BIJB, tandasnya. (sein).

Posting Komentar

0 Komentar