Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Kodam III/Slw Bekerjasama ACT Jabar Distribusikan 700 Ekor Hewan Quran ke 9 Kab/kota

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Sambut Hari Raya Idul Adha 1440H, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo dan Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jabar, memberangkatkan 700 ekor hewan qurban ke 9 Kabupaten dan Kota bertempat di Mako Denmadam III/Siliwangi Jalan Kalimantan No. 14 Kota Bandung, Jumat (9/8-2019).

Sembilan Kabupaten Kota yang menerima hewan Qurban diantaranya, Cimahi, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Cianjur, Subang, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Jawa Barat.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menjelaskan, " hari ini kita menerima bantuan hewan qurban dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) sejumlah 700 Hewan, terdiri dari 20 sapi, untuk wilayah Bandung 300 ekor, untuk Tasik 200 dan untuk Cirebon 200. Bantuan hewan qurban yang sudah kita terima selanjutnya kita distribusikan ke 9 kab/kota tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III/Slw berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut dengan Harapan, sebagai umat Muslim jadi kita ikut berqurban, ikut membantu masyarakat tujuannya pada Hari Raya Idhul Adha ini kita sama-sama untuk membantu orang atau masyarakat yang tidak mampu.

" Kami Dari Kodam III/Siliwangi mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) yang bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi untuk mendistribusikan hewan qurban. Jadi kita ketahui bersama bahwa diantara masyarakat kita ada yang tidak mampu dengan harapan bantuan ini bagi mereka pada waktu hari raya qurban ini bisa merasakan makanan seperti yang kita makan, " ujarnya.

Sementara itu, Ketua ACT Cabang Jawa Barat Renno Mahmoeddin mengatakan, menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha atau sering disebut Idul Qurban, kita (ACT Jabar-red) bersama Rewalan Indonesia. Alhamdulillah mendapat dukungan penuh dari TNI khususnya Kodam III/Slw dalam memberikan pelayanan tentunya kepada masyarakat kurang mampu.

Diungkapkan Renno bahwa ACT dan Relawan Indonesia Jabar, akan mendistribusikan sebanyak 700 ekor kambing akan kita distribusikan 200 di Tasikmalaya dan sekitarnya, 200 ekor di wilayah Cirebon, 300 ekor di wilayah Bandung sekitarnya dan hari ini sekitar 9 Kota dan Kabupaten akan kita distribusikan, " terangnya.


Dari ke 700 ekor hewan qurban tersebut, in sya Allah akan menjangkau 35 ribu KK hingga 105 ribu jiwa akan kita bantu pada Idul Adha kali ini. Kedepannya menjadi motivasi bagi lembaga-lembaga lain Dan bagi kita semua sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk umat Dan untuk rakyat, " jelas Renno. (pendam/red).

Posting Komentar

0 Komentar