Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upaya Satgas Subsektor 21-6 Citepus Ajak Peran Aktif Masyarakat Sadar Lingkungan

Sabtu, 03 Agustus 2019 | 08:47 WIB Last Updated 2019-08-03T01:47:01Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,---Satgas Citarum Harum Subsektor 06 Citepus bersama 12 personil Gober (warga pelopor kebersihan) melaksanakan pembersihan sampah permukaan sebagai upaya lanjutan dalam normalisasi sungai citepus berupa pengerukan sedimentasi tanah dengan menggunakan alat berat Excavator PC 200 (2 Unit) dan Damtruck (3 Unit).

"Karya bakti anggota satgas bersama gober membersihkan secara manual sampah permukaan yang ada di aliran sungai dan membabat rumput liar, ilalang, semak belukar dan tumbuhan yang hidup liar di bantaran sungai," ujar Peltu Edi Purwanto, Dansubsdktor 21-06 Citepus.


Lokasi pembersihan, kata Peltu Edi, dilaksanakan di bantaran Sungai Citepus sebelah selatan, wilayah kampung Sekeandur, desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot.

"Target pembersihan sampah dilakukan di sepanjang 200 meter. Kegiatan ini juga mempelopori kegiatan memungut, mengambil sampah yang ada di pinggir sungai untuk dikumpulkan di bak sampah yang ada," terang Peltu Edi.

Lanjut Peltu Edi, satgas subsektor 21-06 Citepus juga melakukan pengawasan sampah yang berada di bak sampah bakar di kampunh Bojongsuren, Kelurahan Pasawahan dan kampung Sekeandur desa Cangkuang wetan, Dayeuhkolot. "Untuk selanjutnya melaksanakan giat proses pembakaran," tambahnya.

Sebagai upaya meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, sambung Peltu Edi, sosialisasi dengan masyarakat yang dilakukan satgas, "mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai, menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai," pungkasnya mengakhiri. (Cuy).
×
Berita Terbaru Update