Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Beri Penyuluhan Dan Pengobatan Gratis

Distrik Waris PAPUA, Faktabandungraya.com,--- Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, Pos Kalipay dipimpin Sertu Jamudin melaksanakan anjangsana dan penyuluhan serta memberikan pengobatan gratis kepada warga yg berada di Kp. Pund, Distrik waris, Kab Keerom, Prov. Papua, Selasa (24/9/19).

Pelaksanaan pengobatan gratis ke Kampung Pund bertujuan untuk membantu meringankan beban warga kampung yang mengalami sakit dan enggan untuk berobat ke Puskesmas atau datang langsung ke Pos Kalipay.

Enggannya mereka berobat langsung ke Pos atau ke Puskesmas dikarenakan oleh beberapa faktor diantaranya ekonomi dan faktor Transportasi, karena jarak kampung Pund dengan Pos dan Puskesmas cukup jauh membuat warga enggan berobat.

Masyarakat kampung Pund yang mayoritas bekerja berkebun dan pola hidup yang tidak sehat menyebabkan banyaknya warga kampung yang mengalami sakit infeksi diluka yang mereka derita, kurangnya kebersihan dan faktor kurang tau tentang hidup sehat itu yang menyebabkan mereka terinfeksi diluka yang mereka derita.

Pos Kalipay disambut dengan hangat oleh warga kampung Pund dan merasa sangat terbantu dengan kedatangan kami ke tempat mereka, antusias mereka juga sangat tinggi untuk mengikuti pengobatan gratis yang kami laksanakan di kampung mereka.

Selain melaksanakan pengobatan gratis, Pos Kalipay memberikan penyuluhan kesehatan dan memotifasi untuk melaksanakan pola hidup sehat, Kurangnya kesadaran mereka untuk melakukan pola hidup sehat yang mendorong hati nurani kami untuk membantu saudara kita yang berada di kampung Pund.

Masyarakat Kp. Pund mengucapakan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Terutama Pos Kalipay yang tidak henti- hentinya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dengan mengadakan pengobatan gratis ke Kp. Pund, Distrik Waris Kab. Keerom Prov. Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Ary Sutrisno, S.I.P, mengatakan, " kami Satgas Yonif Raider 300/Bjw akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, karena masyarakat adalah ibu kandungnya TNI, tentunya sesuai dengan kemampuan yang kami miliki," ujarnya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, apabila ada yang sakit jangan ragu-ragu untuk berobat ke Pos Satgas, silahkan datang ke Pos karena kami siaga setiap saat, " ucap Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Ary Sutrisno, S.I.P. (Pendam/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.