Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Sektor 21 Subsektor 01 Rancaekek Angkat Sedimentasi Di Sungai Cimande

Senin, 09 September 2019 | 23:01 WIB Last Updated 2019-09-09T17:01:53Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas citarum Sektor 21 dengan 17 subsektor yang tersebar di 3 Kabupaten dan Kota (Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Sumedang) terus berupaya mengembalikan kelestarian ekosistem dan lingkungan sungai di wilayah aliran anak dan cucu sungai Citarum. Melalui kegiatan rutin harian, satgas dibantu dengan warga pelopor kebersihan (Gober).

Hari ini, Senin (9/9/19), Satgas Subsektor 21-01 Rancaekek bersama anggota Gober berhasil mengangkat sedimentasi (endapan tanah) sebanyak 300 Kilogram dari sungai Cimande (Cibulareng) di desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek.

"Kegiatan rutin korve sungai hari ini berhasil mengangkat sedimentasi dan rumput bantaran sebanyak 300 kilogram di sungai Cimande desa cangkuang," ujar Dansubsektor 21-01 Rancaekek Serka Nurwan Aksa.

"Sedimentasi dikeruk dengan cara manual dari dasar sungai sepanjang 50 meter, kegiatan pengerukan sedimentasi dibantu oleh warga pelopor kebersihan," tambahnya.

Tak hanya melaksanakan kegiatan korve sungai, satgas subsektor 21-01 Rancaekek melanjutkan kegiatan rutin harian dengan melakukan patroli sungai dan sosialisasi program citarum melalui komunikasi sosial kepada warga.

Untuk sosialisasi harian, lanjut Serka Nurwan, anggota satgas subsektor rancaekek melakukan komunikasi sosial kepada warga di kampung Nenglasi, RT 01 RW 09 desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update