Satgas Sektor 21-12 Soreang Tetap Rutin Giat Karya Bakti Sungai

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Menjalankan tugas rutin harian sebagai satgas citarum, anggota satgas sektor 21 subsektor 12 melaksanakan giat karya bakti di anak sungai Ciwidey yang ada di kampung Cilengsin RT02 RW 04, desa Cilame, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Rabu (9/10/19).

"Karya bakti dilakukan bersama warga pelopor kebersihan (Gober), merapihkan dan membersihkan aliran dan bantaran sungai sepanjang 150 meter dari rumput liar dan sampah yang ada di bantaran yang berpotensi cemari sungai," ujar Dansubsektor 21-12, Serda Ruslandi.

Setelah melaksnakan karya bakti di sungai, kata Ruslandi, kegiatan rutin dilanjutkan dengan patroli sungai Ciwidey di sekitar wilayah desa Kopo, Kecamatan Kutawaringin. "Dari hasil penelusuran di lapangan, kondisi sungai dalam keadaan bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah," ujarnya.

Sebelum kembali ke posko, lanjut Ruslandi, anggota satgas subsektor 12 Soreang-Kutawaringin melaksanakan komsos (komunikasi sosial) di Rt.03 Rw.02, kampung Cilengsin, Desa Cilame, Kecamatan Kutawaringin, "agar warga yang berada disekitar DAS Citarum senantiasa menjaga kebersihan sungai di wilayah dan tempat tinggalnya masing masing," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.