Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Subsektor 21-5 Keruk Sedimentasi Sungai Secara Manual

Selasa, 08 Oktober 2019 | 07:05 WIB Last Updated 2019-10-08T00:05:54Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas citarum sektor 21 subsektor 5 Cikapundung melaksanakan karya bakti sungai beurpa pengerukan sedimentasi secara manual di aliran sungai Cikapundung di wilayah desa Lengkong, RT 03 Rw 01, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Senin (7/10/19).

"Pengerukan sedimentasi secara manual dilakukan dengan panjang aliran 7 meter, lebar 2,5 meter dengan kedalaman sedimen sekitar setengah meter," ujar Dansubsektor 21-5 Cikapundung Serda Tanto Mujiyanto.
"Pengerukan dilakukan bersama warga pelopor kebersihan (Gober), dikerjakan dari jam 8 pagi hingga pertengahan hari,"tambahnya.

Setelah melaksanakan karya bakti sungai, satgas melanjutkan kegiatan patroli di bantaran sungai Cikapundung dan Cipalasari, "untuk memastikan tidak ada masyarakat yg membuang sampah ke sungai serta tidak ada limbah industri," ungkapnya.

Patroli sungai sekaligus melaksanakan sosialisasi kepada warga dan masyarakat, melalui komunikasi sosial ke rumah warga, diantaranya bpk Suradi, bpk Deden, ibu Eka, ibu Erni, di Desa Lengkong RT 01 RW 01 Kecamatan Bojongsoang, "agar tidak membuang sampah ke sungai serta menjaga ekosistem sungai," harapnya. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update