Wagub Jabar: Pemuda Harus Memiliki Skill dan Kreatifitas Menuju Indonesia Negara Adidaya di 2045

 MAJALENGKA, Faktabandungraya.com,--- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum secara tegas mengatakan, pemuda adalah lokomotif perjuangan bangsa sehingga harus memiliki daya juang dan visi tentang masa depan bangsa. Untuk itu pemuda Jabar harus memiliki skill dan kreatifitas.

"Di era literasi digital yang melaui masuk era 4.0 yang serba cepat dan terbuka, kalo pemuda Jabar tidak miliki skill dan kreatifitas akan ketinggalan dan tidak bisa bersaing meraih masa depan ," kata Uu saat membuka Kegiatan Kabizza Fest 2019 di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kabupaten Majalengka, Sabtu (26/10/2019).

Uu mengatakan, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar juga berkomitmen untuk menjadikan pemuda sebagai bagian untuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin.

Termasuk bagi pemuda penyandang disabilitas, Uu berujar Pemdaprov Jabar siap memberi ruang bagi mereka untuk berkarya dan bersumbangsih kepada pembangunan Jawa Barat.

Dengan pemuda yang berdaya saing, maka diharapkan di seratus tahun bangsa Indonesia merdeka atau pada tahun 2045, Indonesia menjadi salah satu dari lima negara adidaya di dunia.

"Maka pemuda harus kawal ini, kita jaga agar pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen, demokrasi damai, didukung generasi muda yang kompetitif," tutur Uu.

Sementara untuk program kepemudaan di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Tanah Air ini, Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga telah mencanangkan berbagai program unggulan antara lain Jabar Future Leader, Jabar Innovation Fellowship, dan Patriot Desa.

Acara Kabizza Fest sendiri diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-91 dan Kirab Pemuda Nasional (Kipan) Tahun 2019. (hms/sein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.