Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menumbuhkan Minat Anak Papua Ke Sekolah, Satgas Raider 300 Melaksanakan Perlombaan Anak-Anak

Rabu, 27 November 2019 | 15:31 WIB Last Updated 2019-11-27T08:42:33Z
Mannem PAPUA, Faktabandungraya.com,--- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Sawiyatami dipimpin Serda Apriawan melaksanakan pelombaan di SD Inpres Sawiyatami Kampung Sawiyatami Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Rabu (27/11-2019).

Untuk menumbuhkan minat siswa SD Inpres Sawiyatami untuk datang ke sekolah, Personel Satgas mengadakan perlombaan anak-anak yang diikuti oleh seluruh anak-anak di SD Inpres Sawiyatami, kegiatan ini diadakan karena kurangnya minat siswa-siswi yang datang ke sekolah untuk melaksanakan belajar.

Adapun kegiatan perlombaan yang diadakan oleh Personel Satgas yaitu memasukan paku kedalam botol, estafet 3 tongkat dan memindahkan bola dengan tali di SD Inpres Sawiyatami, para siswa-siswi terlihat sangat bersemangat dalam melakukan lomba tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah minat anak-anak untuk datang ke sekolah serta menciptakan kegembiraan di hati anak-anak dan menciptakan kedisiplinan, kebersamaan dan kekompakan antar siswa, dalam upaya membentuk generasi yang mempunyai karakter dan kepribadian yang tangguh serta berwawasan kebangsaan.

Kepala Sekolah SD Inpres Sawiyatami Bapak Zakarias Ondi, S.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, melalui Personil Pos Sawiyatami yang telah melaksanakan lomba kepada para siswa di sekolah kami, dengan adanya kegiatan tersebut bisa menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap TNI.

Selain itu," diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan karena dengan adanya Satgas Yonif 300 disini, banyak ide-ide kreatif yang disuguhkan kepada anak-anak sekolah maupun warga disekitar sini yang sifatnya untuk membangun wilayah diperbatasan," imbuhnya. (Pendam/red).

×
Berita Terbaru Update