Sektor 20 Citarum Harum Gelar Gebyar Masyarakat Peduli Lingkungan

BEKASI, Faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Harum Sektor 20 menggelar kegiatan Gebyar Masyarakat Peduli Lingkungan yang diselenggarakan di Desa Labansari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Rabu (13/11-2019).

Kegiatan Gebyar Masyarakat Peduli Lingkungan ini dilakukan dalam rangka penguatan kapasitas kelompok masyarakat peduli lingkungan hidup di wilayah daerah aliran sungai (DAS) Citarum. Dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat, mulai institusi kewilyahan, mulai dari Desa, Kecamatan, Dinas Lingkungan Hidup, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat. Yang ditandai penyerahan pohon, penanaman pohon secara simbolis.

Dansektor 20 Kolonel Inf Kukuh Hartono, S.E, mengatakan, tujuan acara tersebut dilakukan untuk mengajak masyarakat setempat agar dapat menjaga hidup sehat dan merawat lingkungan agar tetap bersih ".

" Mengingat masih kurangnya kesadaran lingkungan dimasyarakat, terbukti masih banyaknya sampah-sampah plastik dan sampah rumah tangga yang berserakan di bantaran sungai Citarum maupun yang ada disekitar pemukiman warga, " jelasnya.

Kemudian, " Satgas Citarum Harum Sektor 20 memperagakan bagaimana cara membuat lubang biopori yang benar, agar apa yang dilakukan dapat bermanfaat, " ujarnya.

Dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan, " masyarakat dapat berubah dan mulai sadar serta memahami betapa pentingnya kebersihan lingkungan bagi kesehatan masyarakat dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, " tegas Dansektor 20 Kolonel Inf Kukuh Hartono.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis yang dilakukan oleh Dansektor dan pemberian plakat penghargaan kepada komunitas peduli lingkungan. (Pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.