Jelang HPN 2020, Panitia HPN Gelar FGD Forum Investasi Kalsel di Jakarta

JAKARTA, - Menjelang perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Panitia HPN membuka pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) Forum Investasi Kalimantan Selatan di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (23/1).

Kegiatan FGD tersebut vsekaligus sebagai persiapan mendukung pelaksanaan puncak kegiatan HPN 2020 yang akan diselenggarakan di Kalimantan Selatan pada tanggal 5-9 Februari 2020 dengan mengangkat tema “Kalimantan Selatan Gerbang lbu Kota Negara“. FGD ini sendiri akan berlangsung dua hari yakni pada Kamis & Jum‘at( 23 -24) Januari 2020.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari ketika menyampaikan sambutan mengatakan Kegiatan Focus Group Discussion ini sebagai sarana untuk merumuskan dan bertukar pikiran untuk mengakselerasi invetasi di daerah yang menjadi lokasi pelaksanaan HPN 2020.

“FGD ini sebagai rangkaian dari Seminar Forum Investasi yang akan kembali digelar tanggal 8 Februari 2020 di Kalimantan Selatan. Semoga FGD ini bisa mengumpulkan data dari berbagai pihak guna meningkatan dan mempercepat iklim investasi di Kalimantan Selatan,”ujarnya.

Atal melanjutkan bahwa Hari Pers Nasional (HPN) merupakan agenda tahunan terbesar dan bergengsi bagi komponen Pers Indonesia. Kegiatan tersebut menjadi ajang silahturahim dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers khususnya dan bangsa Indonesia umumnya.

Hadir dalam Acara FGD ini ialah Staf Ahli Gubernur Kalsel Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan, Faries Fakhmansyah, Dewan Pengarah HPN,Margiono, Kepala Bappeda Kalimantan Selatan Ir. Nurul Fajar Desira, CES, Ketua Panitia HPN Auri Jaya, Tim Ahli/Urban Planner, Arif Gunadarma, Tim Ahli/Kelembagaan Agus Sudibyo.

Sementara dari pihak kementerian dan lembaga , hadir Sugihardjo (Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan), Ir. Achmad Gani Ghazali Akman, M.Eng.Sc (Staf Ahli Menteri Bidang Keterpaduan Pembangunan Kementerian PUPR), Rudy Prawiradinata (Deputi Regional Bappenas), Guntur Sakti (Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenparekraf).

 Ir. lkmal (Deputi Pengembangan Investasi BKPM), Ir. Yuliot, MM (Deputi Perencanaan BKPM) Dr. lr. Hermanto, MP (Kepala Bagian Perencanaan wilayah Kementerian Pertanian), Saleh Abdulrahman (Staf Ahli Lingkungan Hidup dan Tata Ruang Kementerian ESDM), Reni Yenita (Direktur Ketahanan dan Iklim Usaha Industri Kementerian Perindustrian).

Peserta dari Kalimantan Selatan selaku penyelenggara daerah hadir di antaranya ialah, Kurnadiansyah ( Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekda provinsi Kalsel) Roy Rizali Anwar (Kepala Dinas PUPR Kalsel), Muhammad Mirhansyah, STp, M.Si, (Sekretaris Dishub Kalsel ), Mam Subarkah (Sekretaris Dinas Tanaman Pangan Dana Holtikultura Kalsel), H.M Muslim Dinas Kesehatan Kalsel).

Roy Sarwono (Manager Bank Indonesia Kalsel), Taufik Hidayat (Wakil Direktur Sdm RSUD Ulin Banjarmasin), Dr.lzzak Zulkarnaen, Siiti Aisiyah Sekretaris (DPD Asita Kalsel), Abdullah (Asita PHRI Kalsel), Zaenal Hilmi (PWI Kalsel), Yusni Hardi (PWI Kalsel), dan Hanif (Kepala Dinas Kehutanan). ) (hmshpn/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.