Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sarat Pesan Moral & Edukasi, Mang Oded Ajak ASN Nonton Film" Senyum Sabyan"

Senin, 27 Januari 2020 | 05:58 WIB Last Updated 2020-01-26T23:11:22Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,----Wali kota Bandung Oded M Danial menilai film " Senyum Sabyan", sarat dengan pesan moral dan pelestarian budaya serta lingkungan, untuk itu dirinya mengajak para ASN dan masyarakat untuk menonton.

Film Senyum Sabyan yang baru saja diluncurkan, di CGV BEC, Jalan Purnawarman, Minggu (26/1/2020). Segera diputar di sejumlah bioskop di Kota Bandung. Tak hanya di bioskop, film ini juga bakal diputar di sejumlah kewilayahan.

Film 'Senyum Sabyan' menceritakan perjuangan anak yatim yang hidup dengan memanfaatkan sampah. Film ini juga penuh dengan sosialisasi gerakan Kurang, Pisahkan, dan Manfaatkan sampah (Kang Pisman).

Dalam film Senyum Sabyan dimana Mereka (tim film senyum sabyan) punya gagasan untuk edukasi. Maka mereka juga sangat ingin ditayangkan di kewilayah. maka Mang oded pun mengajak kepada ASN dan keluarga untuk menyaksikan film ini,” kata Mang Oded usai menonton fim Senyum Sabyan.

Oded memang turut berakting di film tersebut. Ia berperan sebagai seorang guru agama.

“Terima kasih kepada para crew maupun sutradara yang telah memberikan film ini sebagai edukasi dengan mengkolaborasikan program pemerintah Kota Bandung,” katanya.

Ia pun menyatakan siap untuk bermain film kembali. Syaratnya, harus sesuai dengan karakter yang ia sukai.

“Memang tidak disangka. Hanya satu ‘take’ saja, tidak ada ulangan lagi (take adegan). Ya kalau ada film lagi bisa lah ya. Memang mungkin kontennya harus sesuai dengan latar belakang Mang Oded. Tadi guru agama itu pas. Sehingga pas memerankan skenario itu,” tutur Oded.

Sementara itu, Sutradara Film Senyum Sabyan, Tj R. Natadijaya menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Bandung yang telah ikut meramaikan dalam film tersebut.

Ia pun merasa bangga karena kepala daerah yang juga sebagai ustaz, mampu berakting sebagai guru agama yang pas dalam ‘scane’ film itu.

“Akting pak wali bagus, hanya satu ‘take’ langsung dibungkus,” katanya.

Tak hanya itu, ia pun berterima kasih juga kepada Pemerintah Kota Bandung yang ikut berkontribusi dalam film dengan mengkolaborasikan Kang Pisman.

“Film ini film edukasi yang kental soal lingkungan,”ujarnya.

Salah seorang penonton, Agum Gumilar (32) mengapresiasi film tersebut. Menurutnya, film Senyum Sabyan menginspirasi dan mengedukasi.

“Bagus filmnya, mulai dari jalan ceritanya sampai dipadupadankan dengan Kang Pisman,” akunya.

Naik Vespa

Pada kesempatan tersebut, Oded datang ke lokasi pemutaran film dengan menggunakan Vespa. Tak hanya oded dan Umi saja, dukungan pun terlihat oleh para bikers di Kota Bandung dengan mengiringinya menuju Jalan Purnawarman.

Sesampainya di lokasi, Oded sesekali menyapa para warga Bandung dan penonton yang juga akan menyaksikan Senyum Sabyan.(hms/red).




×
Berita Terbaru Update