Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

H.Kusnadi, SIp : Kewajiban Anggota DPRD Jabar Memperjuangan Kemajuan Kabupaten Bogor

H.Kusnadi, SIp,
 (Anggota DPRD Jabar Dapil Jabar VI/Kab Bogor
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Kabupaten Bogor merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki area cukup luas dengan jumlah penduduk lebih dari 5,8 juta jiwa yang tersebar di 40 kecamatan. Untuk itu, tentunya menjadi kewajiban bagi seluruh anggota DPRD Jabar asal daerah pemilihan (Dapil) VI Kab.Bogor untuk memperjuangan kemajuan Kab.Bogor.

H.Kusnadi, S.Ip yang kini terpilih kembali sebagai anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 dari Partai Golkar merupakan satu dari 11 anggota DPRD Jabar asal Dapil Kab.Bogor.

Dimata masyarakat Kabupaten Bogor, H. Kusnadi adalah salah satu pejuang untuk memajukan kabupaten Bogor, sehingga pada waktu Pileg 2019 lalu, Kusnadi terpilih kembali menjadi anggota DPRD Jabar untuk kali ketiganya.

“ Alhamdulillah, pada Pileg April 2019 lalu, saya terpilih lagi menjadi wakil rakyat dapil Kab.Bogor untuk kali ketiga”, ujar H.Kusnadi, S.Ip kepada media online. Faktabandungraya.com, saat ditemui diruang kerja Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar, Kamis (13/2-2020).

Kusnadi, kelahiran Jakarta, 20 Juli 1955 menceritakan, sebagai anak seorang Polisi, dirinya semula tidak begitu tertarik didunia politik, namun, sejak tahun 1976 saya sudah aktif di Organiasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) sampai sekarang dan kini dipercaya sebagai Sekretaris PP Jabar.

Ormas PP pada saat Orba beraplisiasi ke Partai Golongan Karya saat itu, maka sekitar tahun 90-an akhirnya saya masuk menjadi anggota Partai Golongan Karya yang sekarang berubah menjadi Partai Golkar.

Saya terus berjuang untuk kemajuan Partai Golkar, daan Alhamdulillah, pada Pileg tahun 2004, saya terpilih menjadi anggota DPRD Jabar periode 2004-2009 asal dapil Kab.Bogor, dan dipercaya Partai duduk di Komisi D. Selanjutnya, pada Pileg 2014, terpilih kembali sebagai wakil rakyat dari Dapil Kab Bogor juga untuk DPRD Jabar periode 2014-2019.

Pada periode 2014-2019, partai Golkar memberikan kepercayaan sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar dan ditempatkan di Komisi IV dulu D. Dan pada pileg 2019, terpilih kembali sebagai anggota DPRD Jabar untuk periode 2019-2024, tetap dari Dapil VI Jabar- Kab Bogor.

Lagi-lagi Partai mempercayai saya sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar. Dan ternyata, di DPD Partai Golkar Jabar, Kusnadi menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu. Sebagai pengurus struktural Partai , dirinya kembali dipercaya sebagai Sekretaris FPG DPRD Jabar.

Menurut Kusnadi, Fraksi merupakan kepanjangan tangan dari Partai tentunya segala kepantingan Partai harus terakomudir di DPRD Jabar sendiri, termasuk diantaranya menempatkan anggota fraksi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Dalam memposisikan atau menempatkan anggota fraksi di AKD tentunya kita lihat dulu latar belakang pendidikan dan kemampuan anggota yang bersangkutan untuk duduk dan menjalankan tugas dari Fraksi di AKD.

Partai Golkar pada periode 2019-2024 memiliki kursi di DPRD Jabar ada sebanyak 16 anggota atau berada di posisi ke empat besar. Untuk itu, dalam menyusun komposisi siapa-siapa yang akan duduk di unsur Pimpinan Dewan dan Pimpinan AKD, tentunya saya bersama Pimpinan Fraksi berkoordinasi dan mengusulkan ke pengurus DPD Partai Golkar, untuk minta persetujuan dalam menempatkan anggota Fraksi, baik sebagai wakil Ketua DPRD Jabar, Pimpinan AKD maupun penempatan anggota Fraksi di AKD.

Sebagai Fraksi terbesar keempat (16 kursi di DPRD Jabar), berdasarkan UU MD3 dan hasil musyarawah lintas Fraksi, FPG mendapatkan kursi Wakil Ketua Dewan dijabat oleh Ade Barkah yang juga Sekretaris DPD Golkar Jabar; Ketua Komisi III Cucu Sugiayati, Wakil Ketua Komisi IV Ali Hasan, Wakil Ketua BP Perda, Kusnadi. Dan yang lainnya sebagai anggota disebar di beberapa AKD. ( adikarya/husein).

Posting Komentar

0 Komentar