Jelang Penanaman Pohon Bersama Insan Media, Dansektor 21 Himbau Peserta Bawa Tumbler Sendiri

Baca Juga

CIMAHI, faktabandungraya.com,--- Menjelang kegiatan penanaman bibit pohon bersama PWI Kota Bandung dan insan media dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-74 Tahun 2020 yang akan digelar di Subsektor Pembibitan Sektor 21, Taman Kehati, Cipageran, Cimahi utara, Kota Cimahi, pada hari Sabtu, 22 Februari 2020 mendatang.

Saat ini Satgas Citarum Sektor 21 telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari penyediaan lahan yang akan digunakan untuk penanaman, bibit pohon, serta keperluan pendukung acara.

Ditemui di lokasi Subsektor Pembibitan, Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat mengatakan bahwa Satgas Sektor 21 sudah menyediakan sebanyak 2.000 bibit pohon, untuk peserta kegiatan dan tamu undangan.

"Untuk acara penanaman pohon bersama pwi kota bandung dan wartawan yang hadir nanti, kita sudah sediakan dua ribu bibit pohon, ada kopi dan tanaman keras lainnya," ujar Dansektor 21, Kamis (13/02/2020).

Dalam kegiatan penanaman nanti, dirinya menghimbau agar para peserta dan tamu undangan yang hadir diharapkan membawa Tumbler (botol minum) masing masing. Hal ini sebagai kampanye pengurangan sampah plastik.

"Tapi disini saya tekankan kepada para tamu undangan agar membawa tumbler masing masing, kami tidak menyiapkan air kemasan maupun botol mineral," ungkap Kolonel Yusep.

Dirinya menekankan hal tersebut agar membiasakan setiap orang dalam mengurangi sampah plastik, "kita hanya siapkan air galon, kita harus biasakan hal seperti ini," tuturnya.

Dalam acara peringatan HPN nanti, selain dihadiri insan media, Pemkot Cimahi, dan pihak swasta juga akan hadir. Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum semua elemen dapat mensosialisasikan dan mendukung program Citarum Harum dan penghijauan lahan kritis di Jawa Barat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.