Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

PWI kota Bandung Bersama Sektor 21 Satgas Citarum, Besok Tanam 2.000 Pohon di Cipageran Cimahi

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung bekerjasama dengan Sektor 21 Satgas Citarum Harum besok, Sabtu (22/2-2020) akan melakukan penanaman pohon sebanyak 2000 pohon dari dari berbagai jenis, di kampung Cementeng Desa Cipageran kota Cimahi.

Komandan Sektor 21 Kol.inf Yusep Sudrajat menyambut positif dan mengapresiasi PWI Kota Bandung yang telah turut bersama bersama-sama melakukan penghijauan guna mengatasi lahan kritis dan mendukung turut mendukung suksesnya program Citarum Harum.

Sejak program Citarum Harum yang diluncurkan pada tahun 2018 lalu, kini masyarakat sudah dapat melihat sendiri progres /kemajuan Sungai Citarum. Kesuksesan Satgas Citarum dalam menangani Sungai Citarum tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai elemen masyarakat. Termasuk juga awak media yang terus-tersan mempublikasikan kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Citarum.

Slain itu, awak media turut memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak lagi membuang sampah sembarangan, ujar Yusep kepada wartawan saat ditemui disela persiapan penanaman pojon di kampung Cementang Cipageran Cimahi, Jumat ( 21/2-2020).

Dikatakan, beberapa hari lalu ada pengurus PWI Kota Bandung menghungi kami, menyampaikan bahwa dalam rangkaian Hari Pers Nasional /HPN 2020 PWI Kota Bandung akan melakukan kegiatan penanaman pohon di wilayah Sektor 21.

Rencana giat penanaman pohon yang disampaikan PWI Kota Bandung , langsung kami sambut positif dan dengan senang hati kami terima, ujarnya.

Guna mendukung kelancaran penanaman 2000 pohon besok, yang akan dimulai pukul 7.30 WIB, Dansektor 21 Kol.inf Yusep Sudrajat mengatakan, semua persiapan kita dukung maksimal. Baik itu sarana prasarana sudah mencukupi, ada 2000 pohon yang kita siapkan, lubang-lubang juga sudah kita kasih kompos.

Yusep menambahkan, penanaman pohon besok ada yang unik dimana setiap yang menanaman tidak hanya sekedar tanam tetapi setiap yang tanam, ada nama dan alamatnya, lalu untuk pemeliharaan kita punya gober, dari masyarakat, sama KLH ada 13 orang, " Pungkas Yusep.

Selain itu, kegiatan penanaman pohon besok tidak hanya melibatkan pengurus dan anggota PWI Kota Bandung dan anggota Sektor 21 semata tapi juga oleh Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI). Bahkan turut dilibatkan dari berbagai kalangan, diantaranya dari 10 Perguruan Tinggi, RTRW, Pengusaha Cimahi.

Selain penanaman pohon, pihaknya juga menggelar bedah buku berjudul Jejak Langkah Sektor 21 melawan perusakan ekosistem.

Lebih lanjut Yusep juga mengatakan, akan digelar bedah buku berjudul Jejak Langkah Sektor 21 melawan perusakan ekosistem.

"Panelis dan pembicara diantaranya dari Dosen Unpad, dari KLH Cimahi, dan Apindo. Tandasnya. (red)





Posting Komentar

0 Komentar