Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Kesdam Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Makodam III Siliwangi

Rabu, 18 Maret 2020 | 16:54 WIB Last Updated 2020-03-18T19:12:50Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kesdam III Siliwangi melakukan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh di area perkantoran Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Rabu (18/3/2020).

Semakin merebaknya pemberitaan tentang penyebaran Virus Corona (Covid-19) tersebut, Kodam III/Siliwangi mengambil langkah-langkah melakukan antisipasi dan pencegahan, diantaranya dengan malakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh pejabat utama Kodam III/ Siliwangi.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih menyampaikan, "atas perintah Pangdam III/Siliwangi melalui Rapim Tingkat Kodam III/Siliwangi tersebar kemarin, Pangdam III/Siliwangi mengintruksikan bahwa masing-masing satuan agar menyiapkan hand sanitizer, termometer dan ruang instalasi darurat untuk isolasi bagi personil yang terindikasi Virus Corona," jelasnya.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk antisipasi dan pencegahan sehingga kita dapat meminimalisir berkembangnya Virus Corona (Covid-19) di area Makodam III/Siliwangi maupun di satuan-satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi lainnya, " imbuh Kapendam.

Lebih lanjut dikatakan Kapendam," meskipun dilakukan penyemprotan disinfektan, pelaksanaannya tidak mengganggu personil yang sedang malaksanakan tugas piket maupun tugas-tugas lainnya," terangnya.

"Kita jangan panik dan jangan gopoh tapi kita harus tetap waspada dan yakinlah penyakit ini bisa disembuhkan serta terus melakukan pencegahan dengan melalui cuci tangan yang baik dan benar, makan-makanan yang sehat, minum vitamin, berolahraga yang rutin dan istirahat yang penuh serta dapat membatasi ruang gerak ke area umum," pungkas Kapendam III/Siiwangi. (Pendam III).
×
Berita Terbaru Update