Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Demi NKRI, FORMACIDA Tolak Gerakan Radikalisme Bertentangan Dangan Pancasila dan UUD 1945

BANDUNG, Faktabandungraya.com, --- Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida) menggelar aksi demo damai di depan Gedung DPRD Jabar. Mereka ( Formacida-red) mensuarakan tentang Keutuhan NKRI dan menolak semua organiasi radikal yang bertentangan dengan ideologi Pancasila, UUD 1945; Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI sebagai pedoman kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

Aksi demo Formacida didepan gedung di DPRD Jabar, Senin (9/3-2020) berjalan lancar, aman dan kondisif , walaupun tidak ada perwakilan anggota DPRD Jabar yang menerima. Karena seluruh anggota DPRD Jabar (120 orang) sedang melaksanakan kegiatan Reses II tahun sidang 2020 di daerah pemilihan masing-masing. Miskipun demikian untuk mengantisipasi, tetap saja di kawal dan dijaga oleh aparat Kepolisian dan Keamanan DPRD Jabar.

Dalam orasinya M. Mansyur (Abah) mengatakan, sebagai anak Bangsa Indonesia, kita tentunya menginginkan hidup dalam lingkungan yang plural, rukun, aman, nyaman dan damai dalam keberagaman suku, adat, tradisi budaya, bahasa, etnis maupun agama. Namun, akhir-akhirnya mulai masuk organisasi –organisasi radikal yang membawa ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan kebhinekaan yang dapat mangancam keutuhan NKRI dan kemajuan demokrasi di Indonesia.

Mencermati kondisi akhir-akhir ini, kami Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida) mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya, untuk bersama-sama merawat dan menjaga Persatuan dan Keutuhan NKRI, jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang hendak meretakkan nilai persatuan dan kesatuan yang telah ditanamkan oleh Founding Father kita sejak kemerdekaan, tegasnya.

Untuk itu, Formacida menyatakan : menolak organisasi dan gerakan yang bertentangan dengan nilai Pancasila dan kebhinnekaan seperti gerakan radikal, intoleran, dan terorisme berkembang di Indonesia.

Formacida bertekat menjadikan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggla Ika dan NKRI sebagai pedoman kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

Kami (Formacida-red) berjuang mengembangkan nila9nilai ajaran keagamaan yang moderat, toleranm menghargai kemajemukan realitas budaya dan bangsa.

Selain itu, Formacida mendukung pemerintah dalam upaya mengekkan hukum dan pembubaran organisasi, pergerakan serta paham-paham readikalisme yang secara nyata bertentangan dengan Empat Konsensus Nasional yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk itu, Formacida mengajak seluruh masyarakat Indonesia klhusunya Bandung Raya agar tidak mudah terprovokasi segala upaya oknum-oknum tertentu yang ingin memecah belah bangsa. NKRI Harga mati, tandasnya. (husein).

Posting Komentar

0 Komentar