Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

H.Sugianto Nangolah, SH, M.Hum : Pilkada 2020, Demokrat Jabar Targetkan Menang Lima Dari Delapan Kab/kota

 BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) Serentak 2020 akan dilakukan di 270 daerah (Provinsi, Kabupaten dan Kota) se-Indonesia pada tanggal 23 September 2020 mendatang, termasuk juga di Jabar yang akan digelar di delapan (8) daerah Kabupaten/kota.

Kedelapan daerah tersebut terdiri dari tujuh Kabupaten yaitu Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu dan Tasikmalaya, Pangandaran sedang satu kota yaitu kota Depok.

Menurut Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Demokrat Jawa Barat H.Sugianto Nangolah, SH, M.Hum, dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 ini, Partai Demokrat melalui DPC tengah menjaring dan menyaring calon-calon Kepala/Wakil Kepala Daerah.

“Alhamdulillah, Partai Demokrat telah membuka pendaftaran calon Kepala Daerah di delapan DPC masing-masing, sudah ada sejumlah nama mendaftar dan terjaring, selanjutnya lakukan survey terhadap calon yang telah mendaftar untuk diketahui sejauh mana nilai jual dan respon masyarakat terhadap calon yang akan kita usung dalam pertarungan Pilkada Serentak nantinya”.

Demikian dikatakan, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Demokrat Jabar, H. Sugianto Nangolah, SH.M.Hum saat ditemui di ruang Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar, Senin (16/3-2020).

Untuk memenangkan Pilkada 2020, tentunya kita harus berkoalisi dengan partai lain. Untuk itu, ditengah kita melakukan survey terhadap calon yang sudah mendaftar, kita juga sedang melakukan penjajakan dan meningkatkan komunikasi dengan berbagai Parpol, untuk menentukan pasangan calon, sebelum didaftakan ke KPU Daerah masing-masing.

Contohnya, untuk Kab.Karawang, tentunya Partai Demokrat kemungkinan besar akan mengusung kembali pataha Bupati Karawang sekarang dr. Cellica Nurrachadiana tinggal siapa pasanganya. Untuk Kab Cianjur, kemungkinan besar akan diusung Sekretaris DPD Partai Demokrat Jabar Wawan Setiawan.

Intinya partai Demokrat akan mengikuti kemauan masyarakat, ketika calon kita pollingnya tinggi tentunya dialah yang akan diberikan rekomendasi oleh DPP Partai Demokrat.

“Kita targetkan dapat menang 60% dari 8 daerah atau sekitar 5 daerah kita targetkan menang, diantara Karawang, Cianjur, Tasikmalaya, Indramayu termasuk Kabupaten Bandung”, ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini.

Usulan nama-nama calon Kepala Daerah dari PDC diserahkan ke DPD dan selanjutnya di bawa ke DPP, sebelum DPP memutuskan siapa yang akan diusung, tentunya DPC dan DPD diundang oleh DPP untuk mendengarkan saran dan masukannya.

“Ketum Demokrat AHY dalam pidato politiknya saat terpilih mengatakan, dalam menentukan siapa calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2020 tentunya akan mengutakan kader murni partai demokrat. Artinya kalau memang kader itu mau maju dalam pilkada dan dipradiksi menang, maka harus diutamakan. Tetapi bila dipradiksi tidak ada peluang menang, barulah kita cari orang yang dapat menang.

Lebih lanjut Sugianto mengatakan, bagi kader Demokrat yang akan maju dalam Pilkada hendaknya menjaga prilaku, pigur dan integritasnya, sikapnya. Karena masyarakat kini yang dicari adalah calon pemimpin yang dapat mengayomi dan membatu kepantingan masyarakat. Untuk itu, terus-teruslah turun dan dekati masyarakat, serap aspirasi dan perjuangkan sesuai harapan masyarakat bila nanti terpilih dan diberi amanah menjadi kepala daerah, pintanya. (adikarya/husein)

Posting Komentar

0 Komentar