Nah Lho… Wartawan dan Tim Humas Pemkot Bandung di Rapid Test Covid-19

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pasca Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan diri positif Covid-19, beberapa waktu lalu, sebanyak 37 Wartawan dan 20 anggota Tim Peliput Humas Pemkot Bandung menjalani Rapid Test Covid-19 di di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana No 2 Bandung, jum’at (27/3-2020).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, hari ini sengaja Pemkot Bandung memfasilitasi rapid test Covid-19 bagi rekan-rekan watawan yang sehari-hari meliput di Pemkot Bandung, termasuk juga Tim Peliput Bagian Humas Setda Kota Bandung.

Hal ini kita lakukan karena rekan-rekan wartawan dan Tim Peliput Humas sempat berinteraksi secara intens dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Sebelumnya wakil wali kota telah dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat, ujar Ema Sumarna.

“Alhamdulillah dari 37 Wartawan yang dilakukan Rapid Test Covid-19 dan 20 anggota Tim Peliput Humas Setda Kota Bandung hasilnya semua negatif. Kita layak bersyukur kepada Allah SWT," ungkap Sekda disela kegiatan rapid test covid-19.

Sekda juga memastikan, hal ini merupakan langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Bandung.

Upaya Humas Setda Kota Bandung menjembatani rapid tes ini diapresiasi sejumlah wartawan. Wartawan Net TV, Iqwan Sabba yang juga merupakan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Pengda Jawa Barat mengapresisi tes ini.

“Pemkot Bandung layak memperoleh apresiasi. Ada 12 wartawan televisi yang jobdesk-nya di sini (Balai Kota). Alhamdulillah semua negatif," katanya.

Hal senada juga dilontarkan Pemimpin Redaksi PRFM, Muhamad Fauzi yang juga ikut dalam tes Covid-19 tersebut. “Saya mengapresiasi Pemerintah Kota Bandung apalagi ini langsung kabarnya dari wali kota, Mang Oded yang mempriortiaskan wartawan untuk tes. Karena intinya untuk melindungi juga," katanya.

Sedangkan wartawati Tribun Jabar, Tiah SM mengaku sangat lega dengan hasil negatif. "Cemas hilang, galau lenyap, bisa tidur nyenyak," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengatakan, wartawan dan anggota Tim Peliput Humas Bandung yang mengikuti rapid test memang masuk kategori prioritas. Pasalnya, mereka sempat berinteraksi secara intens dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

"Ini juga sesuai yang diinstruksikan dari Wali Kota Bandung agar insan media dan tim peliputan menjalani tes," jelas Sony.

Sony pun bersyukur ternyata wartawan dan anggota tim Peliput Humas Setda Kota Bandung ternyata negatif Covid-19.

Meski telah dinyatakan negatif, Sony berharap para wartawan dan anggota tim Peliput dan juga seluruh warga Kota Bandung tetap melaksanakan social distancing dengan disiplin. "Jaga kesehatan tumbuh, makan makanan bergizi, dan selalu mencuci tangan," pinta Sony.

Sony pun memastikan, di tengah wabah Cobid-19 ini, Humas Kota Bandung tetap akan berkerja dan menyebarkan informasi tentang Pemkot Bandung dan pimpinan kepada warga Kota Bandung. "Informasi tentang pemerintah Kota Bandung harus tetap berjalan. Ini bakti dan kinerja kami ke masyarakat," tandasnya. (hms/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.