Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Reses DPRD Jabar,M. Sidkon Terima Aspirasi Warga Desa Sukajahi-Indramayu : Banjir dan Abrasi

INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,--- Ketua Fraksi Pratai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Jawa Barat Muhamad Sidkon Dj, SH melaksanakan kegiatan Reses II Tahun sidang 2019-2020 di Jl. Raya Sukahaji KM 44, Rt/Rw. 04/01, Desa Sukahaji, Kec. Patrol, Kab.Indramayu. Rabu(4/3-2020).

Kedatangan M.Sidkon DJ selaku anggota Komisi I DPRD Jabar untuk melaksanakan kegiatan reses, sudah ditunggu sekitar 100 orang lebih masyarakat dari Desa Sukahaji-Kecamatan Patrol.

Masyarakat Sukahaji datang untuk mendengarkan paparan dan sekaligus untuk menyampaikan aspirasi kepada M. Sidkon sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jabar XII (Kab.Cirebon,Kota Cirebon dan Kab.Indramayu).

M. Sidkon menjelaskan tupoksi sebagai anggota dewan dan kegiatan reses yang dia laksanakan terutama di Desa Sukahaji.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan warga Sukahaji menyampaikan aspirasi tentang masalah banjir. Dikatakan, bahwa setiap kali musim hujan, desa Sukahaji sering kali mengalami kebanjiran. Banjir yang melanda sewilayah kecamatan Patrol termasuk juga desa kami, permasalahannya karena sedimentasi atau pendangkalan di ujung sungai. Sehingga tiap kali hujan turun deras air usngai meluap, ujar warga Sukahaji.

Warga juga menyampaikan aspirasi masalah abrasi yang sering terjadi di daerah-daerah sekitar kecamatan Partol. Karena kecamatan Patrol yang berada di bagian barat Kabupaten Indramayu sebagian wilayah langsung berbatasan dengan pantai/ laut.

Disamping itu, warga juga menyampaikan, minimnya penerangan jalan umum di sepanjang jalan raya khususnya jalan raya sukahaji KM 44 karena begal masih sering terjadi. Untuk itu, kami mohon, agar dipasang penambahan penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan raya Sukahaji, pintanya.

Sementara itu, perwakilan warga lainnya, menyampaikan aspirasi tentang kondisi ruas jalan-jalan di Kecamatan Patrol yang sedang dalam kondisi rusak. Dan bila dibiarkan kerusakan akan semakin parah yang dapat menyebabkan korban jiwa bagi pengendara kendaraan bermotor.

Warga juga mempertanyakan, soal pendidikan, pemberdayaan dan ekonomi pemuda menjadi aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Sukahaji.

Menanggapi aspirasi warga Desa sukahaji, M. Sidkon mengatakan, semua aspirasi sudah saya catat dan tampung, selanjutnya hasil kegiatan reses akan kita bawa dan bahas di DPRD Jabar. Namun, tentunya, tidak semua aspirasi yang disampaikan warga khususnya warga Desa Sukahaji ini dapat ditendak lanjuti. Kita akan pilah-pilah yang mana menjadi kewenangan Kabupaten dan mana kewenangan provinsi.

“Yang menjadi kewenangan Kabupaten, kita dorong dalam bentuk bantuan keuangan Gubernur untuk Kabupaten. Sedangkan kewenangan provinsi, tentunya akan kita tindaklanjuti dengan Dinas terkait, tandasnya. (dbs/sein).

Posting Komentar

0 Komentar