Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Satgas TMMD Ke-107 Kodim 0608/Cianjur Bangun Poskamling

Kamis, 26 Maret 2020 | 21:17 WIB Last Updated 2020-03-26T14:21:18Z
CIANJUR, Faktabandungraya.com,--- Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -107 Kodim 0608/Cianjur, membangun Pos Keamanan Lingkungan atau Poskmaling di lokasi strategis. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan wilayah dan menjaga keamanan kampung,

Dansatgas TMMD ke 107, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, SE, M. Han mengatakan, Poskamling tersebut dibangun di lokasi strategis, berada di sebelah masjid yang menjadi sasaran rehab Satgas TMMD ke-107 di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, tujuan pembangunan Poskamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa yang dijadikan sasaran pencurian. Salian itu, Poskamling ini juga sebagai sarana tambahan di Desa Lapri," kata Dansatgas TMMD Letkol Inf Rendra

"Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri," ucapnya.

Pihaknya meminta, masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah. Dengan harapan, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan.

"Saat ini bentuk bangunan Poskamling sudah mulai terlihat dan dipastikan sebelum penutupan bangunan sudah siap digunakan masyarakat," ujarnya. (Pendamred).
×
Berita Terbaru Update