Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TMMD-107, Adat : Alhamduillah, Rumah Saya Sekarang Bagus Berkat Bantuan TNI

Senin, 30 Maret 2020 | 22:30 WIB Last Updated 2020-03-30T15:30:48Z
CIANJUR, Faktabandungraya.com,--- Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 di Kabupaten Cianjur adalah melakukan program bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Adat (55) adalah satu warga Kampung Cijati Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon yang menjadi salah satu sasaran kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) TMMD ke-107 tahun 2020 ini, merasa bangga dan senang rumahnya kini berdiri kokoh berkat bantuan dari TNI, Senin (30/3/2020).

Rumah yang tidak besar milik Adat, sebelumnya ditinggali oleh ia dan keluarganya. Kesehariannya sebagai petani penghasilannya hanya cukup dibelikan bahan pokok untuk makanan keluarganya saja. Adat tak pernah terpikirkan rumahnya bisa direnovasi lantaran penghasilan yang minim itu.

"Alhamdulilah rumah saya sekarang bagus, keluarga saya bisa tinggal dengan nyaman. Semua ini berkat bantuan dari bapak-bapak TNI," jelasnya.

Adat menuturkan, selain bantuan materi pembangunan rumahnya, TNI yang bertugas dalam kegiatan TMMD berjibaku membuat rumahnya menjadi kokoh dan layak untuk dihuni.

"Saya gak bisa bilang apa-apa selain terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para bapak TNI. Sudah materinya, tenaganya juga dikuras untuk rakyat, saya sangat terharu," ungkapnya.

Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E., M. Han mengatakan, " melalui kegiatan program TMMD ini, kami lakukan ini lebih dikhusus untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat ".

" Sehingga apa yang telah dibangun agar dijaga, dirawat dan dipelihara sehingga masa pakainya dapat bertahan lebih lama pula, " pungkas Dandim 0608/Cianjur Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani. (pendam/red).
×
Berita Terbaru Update