TMMD ke 107, ‘Nasi Liwet’ Menumbuhkan Keakraban Antara Warga dan Prajurit TNI

CIANJUR, Faktabandungraya.com,--- Suasana penuh keakraban dan keharmonisan terjalin antar personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0608/Cianjur bersama masyarakat Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, Sabtu (28/3/2020).

Terlihat keakraban tersebut terjalin disaat warga bersama prajurit menyantap makanan siang ‘Nasi Liwet’ yang disediakan warga sekitar setelah melaksanakan kegiatan di sasaran fisik yang cukup menguras tenaga.

Sikap tersebut merupakan salah satu bentuk sambutan sekaligus wujud antusias warga, karena kampungnya telah di dijadikan lokasi pembangunan pada kegiatan TMMD.

Semangat dalam bekerja, warga dan Satgas TMMD membuat pekerjaan yang dilaksanakan menjadi ringan. Bahkan, disaat istirahat juga makan bersama, keakraban Anggota Satgas TMMD dan warga sangat terasa, mereka saling bercengkerama dan bersendau gurau disela- sela waktu istirahat siang mereka.

“Dengan makan siang bersama antara tentara dan masyarakat ini, mudah-mudahan bisa semakin mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan di antara kita dan warga mengaku senang dengan kedatangan para prajurit ke kampungnya, ucap Agus yang merupakan warga sekitar lokasi TMMD.

Apalagi kata dia, kedatangan TNI tersebut membangun kampungnya. “Kami sekeluarga sangat senang dengan sikap para Satgas TMMD Kodim 0608/Cianjur yang begitu ramah, sopan, humoris, cepat tanggap dengan situasi apapunapapun,” ujarnya. (Pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.