Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cek Poin PSBB Kota Bandung, Gugus Tugas Membutuhkan Thermo Gun, Sarung Tangan, Dan Vitamin

Rabu, 29 April 2020 | 21:59 WIB Last Updated 2020-04-29T15:01:57Z
Elly Wasliah, Korbidlog Gugus Tugas Percepatan Penanganan
Covid-19 kota Bandung
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Bantuan Alat Pengaman Diri (APD terus mengalir ke Pemerintah Kota Bandung guna mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung. Namun, sampai kini, ternyata kekurangan dan sangat membutuhkan sarung tangan, vitamin, dan thermo gun. Sejumlah barang tersebut dibutuhkan para petugas di cek poin.

Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Elly Wasliah yang juga Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian mengungkapkan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sangat membutuhkan thermo gun. Pihaknya baru menyediakan satu thermo gun di tiap cek poin PSBB Kota Bandung.

"Kami baru berikan satu, terus dari Puskesmas yang mengisi cek poin dua, jadi baru tiga. Idealnya itu lima thermo gun agar antrian di cek poin tidak terlalu panjang," katanya di Balai Kota Bandung, Rabu (29/4/2020).

"Stok thermo gun pun hanya lima unit dari Universitas Khatolik Parahyangan. Selain thermo gun, saat ini juga butuh sarung tangan kain dan vitamin. Kami tidak menerima uang tapi hanya barang," imbuhnya.

Elly megungkapkan, gugus tugas sudah mendistribusikan bantuan yang diterima dari berbagai pihak. Setelah sebelumnya tercatat dan disimpan dengan baik.

"Semua bantuan yang kami terima lewat Gugus Tugas baik dari BUMN, Akademisi, Pengusaha, Komunitas, kami terima, catat dan disimpan di Gudang Logistik untuk dilaporkan sebelum didistribusikan," katanya.

Elly mengatakan, semua bantua harus tercatat agar bisa dipertanggungjawabkan dengan baik. Semua bantuan yang diterima juga wajib dilaporkan kepada Ketua Harian Gugus Tugas yaitu Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna yang selanjutnya diberi arahan oleh Wali kota dan Wakil Wali kota.

"Setelah ada arahan, baru kita eksekusi pendistribusian bantuannya. Ada APD (Alat Pelindung Diri), sembako, dan yang lainnya. Berita Acara Penerimaan, Pendistribusian ada di kita," katanya.

Sedangkan bantuan untuk masyarakat, Elly memastikan harus berhati-hati agar tidak ada duplikasi penerima bantuan, karena bantuan ada dari berbagai pihak seperti Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kota, serta bantuan dari pihak lainnya.

"Jangan sampai orang yang menerima itu lagi itu lagi, kita sangan berhati-hati dalam memberikan bantuan. Kami juga kerja sama dengan FBS (Forum Bandung Sehat) yang menyalurkan bantuan ke Yayasan atau Panti yatim piatu dan jompo, atau yang belum terbidik," katanya.

Bagi para dermawan, BUMN, perusahaan, komunitas, atau akademisi yang ingin memberikan bantuan bisa bisa menghubungi anggota Bidang Logistik Gugus Tugas atas namwa Meiwan Kartiwa di nomor telepon 08112270979.

"Bisa kontak ke Pak Meiwan, nanti teknisnya seperti kapan, jenis bantuan dibicarakan terlebih dahulu. Kalau pimpinan tidak terlalu sibuk penerimaannya oleh Pimpinan, atau bisa juga ke saya sebagai Koordinator," katanya. (hms/red)


×
Berita Terbaru Update