Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Grab Alokasikan 160 Miliar Untuk Program Prioritas Mitra Selama Wabah Corona

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara Grab baru-baru ini mengumumkan akan mengalokasikan dana sebesar USD 10 juta atau setara Rp 160 miliar untuk berbagai inisiatif penanganan virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Sebagai bentuk komitmen Grab untuk memprioritaskan keselamatan dan kesejahteraan Mitra Pengemudi, Grab pastikan menyediakan program bantuan dana sebesar Rp 1,5 juta bagi pengemudi GrabBike dan Rp 3 juta bagi pengemudi GrabCar yang apabila dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau pasien positif COVID-19.

Hal tersebut dijelaskan oleh Yose Tireza Arizal, Area Head Jawa Barat dan Sumatera, Grab Indonesia, melalui soaran pers Tanggal 1 April 2020.

Kemudian bagi mitra GrabCar yang memilih asuransi Mandiri In-Health yang telah disubsidi oleh Grab, sekarang bisa melakukan klaim terkait COVID-19 seperti pemeriksaan medis, konsultasi dokter, dan sebagainya.

Melalui kampanye #KitaVSCorona, fokus utama Grab adalah skema bantuan dalam meringankan kendala keuangan bagi mitra pengemudi, mitra pengantaran, dan mitra merchant yang terdampak, serta berbagai inisiatif program untuk mencegah penularan infeksi virus seperti membagikan masker untuk mitra pengemudi, menyiapkan stasiun desinfektan, meluncurkan pengantaran barang dan makanan tanpa kontak, serta meningkatkan prosedur kebersihan bagi mitra merchant GrabFood.

Adapula Program Dukungan terhadap Mitra Merchant Grab, yaitu berupa bantuan untuk menghasilkan pendapatan tambahan melalui peningkatan visibilitas, aplikasi, dan promosi khusus.

Para mitra merchant akan diberikan kategori khusus untuk restoran lokal dan mengurangi biaya operasional melalui program cashback untuk makanan umum dan diskon pada makanan kemasan.

"Semoga hal ini dapat memberikan ketenangan bagi Mitra Pengemudi maupun Mitra Merchant Grab," tutup Yose. (Cuy/rls).

Posting Komentar

0 Komentar