Kasus Positif Covid-19 di Kota Bandung Bertambah Lagi, Gugus Tugas Minta Warga Disiplin

Ema Sumarna
Ketua Harian Gugus Tugas  Penangan COvid-19 kota Bandung
BANDUNG, Faktabandungaraya.com,--- Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna meminta warga semakin mematuhi sejumlah imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah. Mulai dari rajin cuci tangan, disiplin physical distancing, hingga tetap berada di rumah. Pasalnya, jumlah penularan Covid-19 di Kota Bandung masih terus menunjukan peningkatan.

Berdasarkan data dari Media Center Covid-19 Kota Bandung, bahwa hingga Senin (13/4/2020), jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 78 orang. Jumlah tersebut bertambah 2 orang dibanding sehari sebelumnya. Orang positif yang meninggal dunia juga bertambah menjadi 23. Jumlahnya orang yang telah sembuh baru 8 orang.

Sedangkan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) mencapai 296 orang. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.378 orang. Oleh karenanya kita minta agar warga Kota Bandung harus semakin disiplin dengan imbauan-imbauan pemerintah," kata Ketua Harian Gugus Tugas, Ema Sumarna yang juga Sekretaris Daerah Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Senin (13/4/2020).

Dikatakan Ema Sumarna, persiapan dan perkembangan terkait penginapan bagi para tenaga medis sudah memasuki tahap administrasi sehingga dapat digunakan sesegera mungkin.

"Hari ini surat sudah dikirim, baik ke Hotel Gino Feruci, P4TK TK-PLB dan P4TK IPA. Untuk pengaturan siapa tenaga medis yang masuk di sana, yang jelas itu mutlak untuk tenaga medis," Katanya.

Ema menambahkan, untuk ketiga tempat tersebut sudah dapat ditempati pekan depan. Sebab, Pemkot Bandung sudah memenuhi secara administrasi.

"Insyaallah perkiraan pengoprasiannya minggu depan. Saya yakin sudah memenuhi berbagai macam prosedur dan administrasinya," tandasnya. (hms/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.