Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Peduli Pekerja Media, Pengacara Ini Bagikan Paket Kebutuhan Pokok Jelang PSBB

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Wabah pandemik Corono Virus Disease (Covid-19) memberikan dampak di semua lini sendi kehidupan manusia, baik dampak kesehatan hingga perekonomian. Tak terkecuali juga berdampak bagi para pekerja pencari berita. Meskipun bukan menjadi garda terdepan dalam penanggulangan virus corona, wartawan menjadi salahsatu profesi yang memiliki resiko terdampak virus yang telah menelan ribuan nyawa di seluruh dunia.

Atas dasar hal tersebut dan menjelang pelaksanaan PSBB di Bandung Raya pada 22 April 2020. Law Office Mohamad Ali Nurdin, S.H., M.H., M.Kn. & Partners merasa terpanggil untuk meringankan beban dan membantu para wartawan yang bertugas di kota Bandung, dengan membagikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada pekerja pencari berita dari berbagai media yang tergabung dalam Jurnalis Bela Negara (JBN).

"Dalam situasi Pandemi Covid-19, saya ingin memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada para wartawan di kota Bandung, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban teman-teman wartawan jelang PSBB," kata Mohamad Ali Nurdin, di kantornya di jalan Braga No.21, Senin, (20/4/2020).

"Saya tahu teman-teman wartawan paling vokal jika memberitakan kesusahan masyarakat, namun apabila wartawan sendiri yang mengalami kesusahan, maka wartawan akan diam seribu bahasa, dan kesusahannya akan mereka pendam sendiri," ungkapnya.

"Maka saya tergerak untuk membantu para wartawan di saat Pandemi Covid-19," imbuhnya.

Sebelumnya, pada awal April 2020 Law Office Mohamad Ali Nurdin, S.H., M.H., M.Kn. & Partner juga sudah berkesempatan memberikan bantuan puluhan paket sembako kepada para pengemudi ojek online (ojol) dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Ketua JBN yang juga wartawan Aksi.co Mochamad Gun Gun mengapresiasi bantuan bahan kebutuhan pokok yang diberikan Law Office Mohamad Ali Nurdin.

"Saya terharu karena di saat banyak pihak yang tidak peduli kepada nasib para wartawan saat Pandemi Covid-19, masih ada sosok pengacara seperti Mohamad Ali Nurdin yang turun langsung memberi bantuan untuk para wartawan," kata Gun.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Law Office Mohamad Ali Nurdin yang telah membantu para wartawan, semoga kebaikannya dibalas berlipat oleh Allah SWT," ungkap Gun.

Senada dengan Gun, wartawan dari destinasianews Harri Safiari mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Law Office Mohamad Ali Nurdin, "Hingga detik ini belum ada bantuan satupun baik dari pemerintah, perusahaan, maupun perorangan untuk para wartawan yang terdampak pandemi Covid-19," ungkapnya.

"Semoga bantuan dari Law Office Mohamad Ali Nurdin untuk para wartawan dapat membuka mata pihak lain, karena wartawan dan keluarganya dipastikan terkena dampak pandemi Covid-19 dan PSBB, namun para wartawan biasanya diam," pungkas Harri Safiari. (Cuy/rls).

Posting Komentar

0 Komentar