Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar Serahkan APD kepada RSAU Salumun Bandung

Senin, 13 April 2020 | 20:58 WIB Last Updated 2020-04-15T18:03:29Z
Sugianto Nangolah (Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar)
menyerahkan APD ke RSAU Salamun Bandung / foto:istimewah
BANDUNG, Faktabandungaraya.com,--- Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat, H. Sugianto Nangolah SH,MH atas nama lembaga DPRD Jabar menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak manajemen RSAU Dr. M. Salamun di Ciumbuleuit Bandung, Selasa, (14/4-2020).

Bantuan APD yang diberikan/ salurkan ke RS Angkatan Udara (RSAU) Salamun sebagai wujud partisipasi langsung lembaga DPRD Jabar dalam upaya mendukung para tenaga medis (Dokter, Perawat, dan tenaga medis lainnya) percepatan penanganan pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Menurut Sugianto Nangolah, RSAU Salamun merupakan salah satu dari puluhan Rumah Sakit yang telah ditetapkan pemerintah Provinsi Jabar sebagai rumah sakit rujukan penangan pandemi covid-19, untuk itu, kita berikan bantuan APD.

Paket APD dari DPRD Jabar terdiri dari masker N95 atau ekuivalen, gaun khusus, sepatu bot, pelindung mata atau face shield, sarung tangan bedah karet steril dan sekali pakai, penutup kepala, dan apron termasuk juga sepatu boot.

Kebutuhan APD itu sangat berarti dan sangat penting bagi para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan virus Corona. Untuk itu, baik perawat dan juga para dokter harus dilindungi dengan peralatan kerja yg sesuai standar keselamatan.

“Dalam bekerja menangani orang berstatus ODP, PDP mamupun sudah dinyatakan positif Covid-19, mereka ( Tenaga Medis-red) butuh kenyamanan dan terhindar dari rasa takut akan terpapar Covid-19. Karena itu, jangan sampai kehabisan stock APD”, ujar Sugianto.

Sugianto menambahkan, tren penambahan orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta terpapar positif covid-19 di Jabar masih terus bertambah. Untuk itu, Sugianto mengajak seluruh elemen masyarakat dapat secara bersama-sama bersatu untuk melakukan upaya memutus rantai penularan virus corona.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mematuhi arahan pemerintah terkait upaya pencegahan penularan dengan cara melaksananan pyshcal distancing, berdiam diri di rumah, dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dengan sabun. #lawancovid-19. Tandasnya. (husein)
×
Berita Terbaru Update