Dansektor 7 Blusukan Di Pasar Rancamanyar Dan Pemukiman Warga Bagikan 1.600 Masker Gratis

Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Dalam upaya pencegahan dan melindungi warga dari penyebaran virus Corona (Covid-19), Dansektor 7 beserta jajaran dengan melakukan aksi blusukan di Pasar Rancamanyar Kec. Baleendah serta perkampungan warga di Parunghalang Desa Andir Kab. Bandung, Jum'at (01/5/2020).

Sekitar 1.600 masker dibagikan kepada pengguna jalan, warga, penumpang angkot, pedagang serta pembeli di Pasar Rancamanyar juga warga di Kp Parunghalang Andir.

Dansektor 7 satgas Citarum harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan dalam rangka membantu satgas gugus tugas Covid-19 dimana Pangdam III/Siliwangi sebagai wadansatgas.

" Hari ini 1600 masker kain gratis saya bagikan kepada masyarakat di lingkungan pasar Rancamanyar, sudah sering kami satgas Citarum bagikan masker, tapi saya melihat masih ada warga yang tidak menggunakan masker ketika keluar rumah," ujar Dansektor 7.

Menurutnya, selama diberlakukannya waspada covid-19, sampai hari ini sudah sekitar 6000 masker yang dibagikan pada warga yang tersebar di 14 Desa, pembagian masker ini dilakukan setelah Anggota satgas melaksanakan kegiatan rutin menata bantaran, jadi tidak mengganggu tugas sebagai satgas Citarum.

Disamping membagikan masker, satgas juga melakukan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, serta tidak panik menghadapi wabah Covid-19, asalkan mengikuti anjuran yang sudah ditetapkan Pemerintah.

" Selain Masker, saya juga membagikan 50 hand sanitiezer kepada pada relawan yang selama ini turut membantu pekerjaan Satgas Citarum," tutur Dansektor 7.

Diharapkan pembagian masker hari ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini. (Pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.