Ditengah Pendemi Covid-19 , Wakil Ketua Komisi III Bagikan Sambako Ramadhan Peduli Warga

H.Sugianto Nangolah,SH,MH/ Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar
Berikan Sambako Ramadhan Peduli Warga
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Kawasan Jalan Cihamplas Bandung sudah cukup lama terkenal sebagai kawasan wisata belanja Fashion dan Kuliner, namun sejak merebaknya virus covid-19 pada pertengahan bulan Maret lalu, hingga kini kawasan Cihamplas tingkat konjungan konsumen berbelanja turun drastis. Ditambah lagi, kini kota Bandung sudah diterapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat H. Sugianto Nangolah, SH,MH, sejak diterapkan PSBB Bandung Raya, sejak 22 April 2020 lalu seluruh pertokoan fashion, kuliner dan hotel di kawasan Jalan Cihamplas di tutup sementara. Hal ini untuk mengantisipasi dan sekaligus memutus rantai penyebaran covid-19 di kota Bandung.

Pemerintah telah berupaya membantu masyarakat terdampak Covid-19, baik melalui jaring pengaman Sosial (JPS) maupun Bantuan sosial lainnya. Namun, ternyata tidak semua warga Cihamplas yang terdampak covid-19 menerima bantuan dari pemerintah.

 Hal inilah yang menggugah hati saya untuk berbagi kasih kepada warga cihmplas terutama yang belum mendapatkan bantuan Sembako dari Pemerintah, ujar politisi Partai Demokrat Jabar ini.

Dikatakan, pemberian bantuan Sembako Ramadhan yang kita berikan diutamakan kepada keluarga tidak mampu dan keluarga terdampak covid-19 yang tinggal di pinggiran kali Cikapundung kota Bandung di kawasan jalan Cihamplas Bandung.

“Saya sangat terharu ketika memberikan Sambako Ramadhan kepada warga yang tinggal di pinggiran kali Cikapundung di kawasan Cihamplas, akibat imbas dari covid-19”, ujar Sugianto.

Lebih lanjut, legislator Jabar ini mengatakan, dari puluhan rumah yang saya berikan bantuan Sambako Ramadhan, ternyata saya banyak menemukan masyarakat yang tua rentah dan tidak mendapatkan bansos pemerintah.

Beberapa warga mengatakan, bahwa pemerintah kewilayahan sudah pernah mendata, katanya sich untuk diupayakan agar dapat bantuan dari pemerintah, tetapi sampai kini kami belum menerima samasama sakali bantuan dari pemerintah, ujar Sugianto menirukan ucapan keluhan warga pinggiran kali Cikapundung kawasan Cihamplas Bandung ini.

“Insya Allah, Sambako Ramadan Peduli Covi-19 ini akan terus saya berikan kepada warga Bandung yang benar-benar kurag mampu dan belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, tandasnya. (Adikarya Parlemen/husein).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.