Ketua Harian Satgas Citarum Bagikan Bantuan Kebutuhan Pokok di Wilayah Sektor 21

Ketua Harian Satgas Citarum Harum , Dedi Kusnadi Thamim 
CIMAHI, Faktabandungraya.com,---Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Thamim salurkan bantuan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat yang ada di wilayah bantaran sungai yang saat ini terdampak oleh diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) guna mencegah penyebaran wabah virus corona.

Kali ini, Dedi Kusnadi Thamim yang juga selaku Ketua Harian Satgas Citarum membagikan paket bantuan kepada warga yang ada di wilayah Sektor 21, tepatnya warga RW 07 Kelurahan Baros, Cimahi Tengah, Rabu (6/5/2020).

"Kami hanya menyalurkan bantuan sembako dari beberapa pihak yang peduli, dari Gistex, Rumah Mode dan Yayasan Budha Tzu Chi. Mereka (pihak pemberi) meminta bantuan kami sebagai satgas dan akhirnya kita rencanakan pembagian," ujar Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Thamim.

Terkait bantuan yang disalurkan satgas citarum, sesuai amanah dari pemberi bantuan, dirinya memprioritaskan menyalurkan kepada sektor sektor yang warga nya sangat berdampak dari covid 19.
"Oleh sebab itu, di sektor 21 saya percayakan kepada dansektor kolonel Yusep membagikan ke warga yang benar benar terdampak," harapnya.

Beberapa sektor yang sudah mendapatkan penyaluran bantuan untuk warga bantaran sungai dari pihak swasta, kata Mayjen Dedi, diantaranya Sektor 6, Sektor 7, Sektor 5, Sektor 8. "Saat ini sektor 21 dan tadi pagi di sektor 22 Kota Bandung," ucapnya.

Lebih lanjut Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi mengatakan mudah mudahan kedepan bantuan bisa dibagikan ke beberapa sektor lagi. "Memang ini tidak begitu banyak, tapi dilihat dari jumlah, pihak swasta yang peduli juga sudah (tercatat) memberikan bantuan lebih kurang 9 sampai 10 ribu," terangnya.

Sementara, Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat menjelaskan bahwa kegiatan pembagian bantuan paket kebutuhan pokok di wilayah Sektor 21 dibagikan kepada 85 warga di wilayah RW 07 Kelurahan Baros.


Dari 150 bantuan paket kebutuhan pokok yang akan disalurkan oleh Satgas Sektor 21. Sisa pembagian di Cimahi akan disalurkan ke wilayah Sektor 21 lainnya di Banjaran.

"Sisanya nanti kami bagikan ke wilayah banjaran, karena kan wilayah sektor 21 ada banyak, bukan hanya di cimahi saja," ungkap Kolonel Yusep.

"Mudah mudahan kedepan kita akan komunikasikan dengan satgas citarum harum kalau memang ada bantuan, kita akan cari lagi warga yang benar benar membutuhkan," tandasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.