Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati MayDay 2020, Disnakertrans Jabar Bersama Stakeholder Gelar Berbagai Kegiatan

Jumat, 01 Mei 2020 | 16:03 WIB Last Updated 2020-06-08T06:49:52Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,---- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar bersama stake holder ketenagakerjaan akan menggelar sejumlah kegiatan sebagai wujud kepedulian terhadap pekerja/ buruh yang terdampak covid-19 di Jawa barat dengan mengangkat tema “ May Day is Care Day”

Menurut Kadisnakertrans Jabar Drs. M. Ade Afriandi, MT, tema peringatan hari buruh internasional tahun ini “ May Day is Care Day” merupakan wujud kepedulian terhadap pekerja/buruh yang terdampak Covid -19 di Jabar, salah satunya yaitu penyerahan Handwash station ke RS Al Islam Bandung.

Penyerahan unit Handwash Station ke RS Al Islam merupakan kolaborasi antara BLK Lembang Kemnaker RI dan Disnaker Jabar serta LKS Tripartit Provinsi Jabar, ujar Kadisnakertrans Jabar M. Ade Afriandi kepada wartawan di usai menyerahkan secara sembolik handwash station yang diterima langsung Direktur RS Al Islam Bandung, Jum’at [1/5-2020].

Dikatakan selain penyerahan handwash station, berkolaborasi BP Jamsostek dengan Disnakertrans Jabar bersama pimpinanan dan anggota serikat buruh/serikat pekerja Jabar menggelar seminar online/webinar tgl 1 May 2020 untuk 100 peserta dengan tema : “Pelipur Lara “ (Peduli Perlindungan Pekerja Dalam Wabah Covid-19].

Adapun kegiatan lainnya, kepedulian BP Jamsostek dalam bentuk bakti sosial penyerahan 1.000 [seribu paket sembako kepada buruh/pekerja terkena PHK dampak Covid-19, ujar Ade.

Selanjutnya, kegiatan Kolaborasi pun terjalin antara Kemnaker cq BLK dengan Disnakertrans Jabar dengan mengadakan pelatihan cooking online bagi meteka yang terkena PHK di lingkungan usaha resto/catering. Pelatihan ini diikuti 320 orang peserta yang terbagi dalam 20 paket krgiatan selama sepuluh hari. Setiap peserta mendapat uang saku Rp 500 ribu per orang. (sein)
×
Berita Terbaru Update