Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Satgas Citarum Sektor 21-18, Komsos dan Karya Bakti Ajak Warga Melalui Perbuatan

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18 konsisten mengajak masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Pangalengan. Untuk ikut berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dari pencemaran.

Melalui komunikasi sosial (komsos) yang dilakukan rutin setiap hari oleh anggota Satgas kepada penduduk sekitar bantaran sungai. Diharapkan dapat menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai.

"Untuk komsos hari ini, anggota menyebar di 3 desa, yakni desa margamekar, margamukti dan margamulya. Untuk mensosialisasikan dan mengajak warga untuk berperan aktif ikut menjaga lingkungan," ujar Serma Ajang, Satgas Sektor 21-18 Pangalengan.

Selain mengajak dan mensosialisasikan kepada warga betapa pentingnya menjaga lingkungan untuk kehidupan, lanjut Serma Ajang, satgas juga secara rutin melakukan giat karya bakti pembersihan aliran dan bantaran sungai.

"Ini sudah menjadi tugas dan renaksi yang diberikan komandan sektor kepada kami sebagai prajurit. Kegiatan karya bakti juga diharapkan memberikan tauladan kepada masyarakat, tidak hanya mensosialisasikan tapi memberikan contoh perbuatan," pungkasnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar